Jelang Pilkades Serentak 2021, Desa Tebat Ijuk Kerinci, Siapkan Kebutuhan Secara Matang

0
58

Kerinci – Sergapreborm

Pilkades atau pemilu tingkat desa merupakan ajang kompetisi politik yang begitu merakyat dan dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat. Pada Pilkades ini masyarakat yang akan menentukan siapa pemimpin desanya selama 6 tahun kedepan, membawa desa pada perubahan yang lebih baik lagi, bisa mengayomi masyarakatnya dan melaksanakan kegiatan sesuai anggaran serta bersikap transparan dalam mengelola anggaran.

Dari 287 desa dalam kabupaten Kerinci, sebanyak 153 desa yang telah habis masa jabatannya tahun 2021 ini dan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak pada bulan April 2021. Salah satunya desa Tebat Ijuk , yang selama ini kepala desa dijabat oleh Pjs kades Bobpy Budiatmin, S.Pd.

Ketua panitia pemilihan kepala desa Tebat Ijuk Purwanto, S.Sos saat diwawancara awak media Sergapreborn ( 21/2/2021 ) mengatakan ” Bahwa untuk desa Tebat Ijuk bakal calon yang mengikuti pemilihan kepala desa ada 5 orang.
Panitia Pilkades desa Tebat Ijuk yang berjumlah 11 orang, atas persetujuan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Tebat Ijuk telah menetapkan peraturan tata tertib untuk semua tahapan kegiatan dalam rangka pemilihan kepala desa Tebat Ijuk yang wajib dilaksanakan dan ditaati bersama .

“Terkait masalah bantuan dari bakal calon kades Tebat Ijuk, atas musyawarah bersama disepakati dan ditetapkan sebesar 5 juta, ada berita acara yang ditandatangani oleh seluruh bakal calon kepala desa, ketua panitia, ketua BPD dan Pjs kades Tebat Ijuk dan para bakal calon telah membuat pernyataan tidak keberatan dengan bantuan yang telah disepakati dan ditetapkan bersama , serta selanjutnya disahkan oleh ketua BPD Amril Wahab, DPT dan Pjs kades Bobpy Budiatmin, S.Pd.” Ujar Purwanto.

Tahapan pendaftaran pemilih sudah dilakukan dari tanggal 29 Januari s.d 20 February seperti : menyusun dan menetapkan daftar pemilih sementara, pengumuman daftar pemilih sementara, perbaikan daftar pemilih sementara, pencatatan pemilih tambahan, penetapan daftar pemilih tambahan, pengumuman daftar pemilih tambahan, penyusunan daftar pemilih tetap, penetapan daftar pemilih tetap dan pengumuman daftar pemilih tetap.

” Persiapan Pilkades Tebat Ijuk untuk saat ini sudah sampai tahapan pencalonan dari tanggal 21-23/2/2021 : penjaringan bakal calon kepala desa, pengumuman dan pendaftaran bakal calon.
Sampai hari ini baru 1 orang yang sudah mendaftar dan mengantar bahan pencalonan.” Ungkap Ketua Panitia .

Lanjut Purwanto, S.Sos saya atas nama panitia Pilkades Tebat Ijuk ” Akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas yang telah diberikan kepada kami dan kami sebagai panitia akan berlaku adil dan tidak memihak kepada salah satu bakal calon ( netral ) serta ucapan terimakasih kami ucapkan kepada Pjs kades Bobpy Budiatmin S.Pd dan ketua BPD serta masyarakat desa Tebat Ijuk yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk menjadi panitia Pilkades . Semoga tahapan Pilkades ini berhasil dan sukses sampai terpilihnya Kepala Desa yang baru.”

Masyarakat berharap dengan dilaksanakannya Pilkades ini dapat membawa perubahan yang besar untuk desa Tebat Ijuk dan semoga siapapun yang terpilih adalah yang terbaik untuk membawa desa menuju kesuksesan dan kemakmuran serta menjadi pemimpin yang Amanah .

( EKA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here