Ciamis

Jelang PTM, Wabup Ciamis Didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Ciamis Pantau Kegiatan Vaksinasi Serentak Siswa Siswi SMP

CIAMIS Sergap Reborn

28/8/2024
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dengan didampingi Kadisdik Ciamis memantau kegiatan vaksinasi serentak siswa siswi di beberapa sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Ciamis pada sabtu, (28/08/2021).

Kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan untuk siswa-siswi SMP merupakan bagian dari pelaksanaan program pemerintah pusat serta persiapan menjelang PTM di Kabupaten Ciamis.

Terdapat 4 sekolah yang dipantau secara langsung oleh Wabup Yana, diantaranya SMPN 2 Ciamis, SMPN 5 Ciamis, SMPN 1 Ciamis dan terakhir SMPN 4 Ciamis dari total 8 SMP yang menggelar vaksinasi serentak.

Dikatakan Wabup Ciamis bahwa pelaksanaan vaksinasi serentak bagi siswa siswi SMP selain melaksanakan program pemerintah pusat, juga dalam bentuk persiapan menjelang PTM yang akan dilaksanakan awal September mendatang.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu upaya kita untuk nanti ketika melaksanakan PTM baik guru maupun siswa siswinya aman dan terhindar dari terpapar covid 19,” Jelas Yana.

Wabup menerangkan siswa-siswi yang boleh melaksanakan vaksinasi adalah usia 12 tahun ke atas dan akan diupayakan agar semua siswa dapat melaksanakan vaksinasi.

“Kita upayakan semua siswa siswi yang berusia 12 tahun ke atas dapat melaksanakan vaksinasi, adapun yang belum akan dilaksanakan secara bertahap sambil menunggu pasokan vaksin berikutnya, ” Ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh 8 SMP di Ciamis dengan jumlah siswa seluruhnya sebanyak kurang lebih 3.700 siswa.

“Kami berharap ketika PTM dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dan para siswa siswi serta gurunya dapat terlindungi dari keterpaparan covid 19,” tuturnya.
(Lili Romli)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button