Jembatan Ampera Banjaranyar Ambruk, Idealnya Masuk Pada Anggaran 2021

0
71

CIAMIS – SERGAPreborn

Jembatan Ampera yang terputus ambruk akibat diterjang banjir pada akhir tahun 2020, merupakan jembatan penghubung dua Desa yang berada di wilayah Kecamtan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis – Jawa Barat.

Akibat dari ambruknya jembatan tesebut berdampak terhadap lumpuhnya roda perekonomian terutama warga Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar. Hal tersebut mendapat sorotan dari tokoh masyarakat dan penggiat sosial.

Asep Hedrayanto, SH. yang akrab disapa Asep Davi menuturkan pada awak media saat di konfirmasi dilokasi jembatan ambruk. Menurutnya pihak Pemda Ciamis melalui Dinas terkait dan DPRD Ciamis harus segera melakukan rekontroksi. Jumat (12/03/2021)

“Pemerintah harus segera melakukan kegiatan rekonstruksi dilakukan melalui pembangunan kembali prasarana dan sarana, penerapan rancang bangun yang tepat dan penggunaan peralatan yang lebih baik dan tahan bencana” ungkap Asdav

Menurut Asdav, Pemda dan DPRD Ciamis, harus melihat skala prioritas, objek mana yang harus segera di lakukan pembangunannya.

“Kalau melihat keberadaan jembatan Ampera adalah sebagai penghubung antara Desa Sindangrasa dengan Desa Cikaso, jembatan tersebut adalah infrastruktur yang sangat vital bagi masyarakat, namun sekarang keberadaannya telah luluh lantah ambruk diterjang banjir” terangnya.

“Semoga para pemangku kebijakan bisa objektif dan realistis dalam merumuskan kebijakannya karena masyarakat dua Desa tersebut sangat mendambakan jembatan yang layak” harapnya

“Idealnya dalam tahun anggaran 2021 pembangunan jembatan Ampera masuk dalam APBD kab Ciamis” tandasnya.

Asdav yang notabene asli sebagai warga eks kewadanaan Banjarsari, dirinya tetap optimis dan yakin pada Pemda Ciamis akan segera merealisasikan pembangunan jembatan Ampera.

“Kalau mengingat kembali beberapa bulan kebelakang, waktu terjadi banjir di Banjaranyar dan banjarsari, Pak Herdiat selaku Bupati Ciamis cukup inten bolak balik serta wara wiri kesini” ungkap Asdav.

“Tentu turunnya beliau tidak hanya berselfie ria sekedar untuk memenuhi apa yang disebut kepedulian seorang kepala daerah saja.
Kita berhusnudzon bahwa beliau pasti akan berusaha untuk pemulihan jembatan ampera yang ambruk karena di terjang banjir” Pungkasnya.

(Cemoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here