Kalimantan Tengah

Jembatan Kapten Molyono Yang Rusak. Besok Sudah Bisa Dioprasionalkan

Sergapreborn, Sampit – Kalteng

Jembatan Jalan Kapten Mulyono Kecamatan Mentawabaru Ketapang.
Kabupateng Kotawaringin Tinur ( KOTIM ) yang rusak ,saat ini sudah diperbaiki dan rencananya dalam waktu satu dua hari ini akan segera dioprasionalkan, perbaikan itu saat ini sudah berjalan 90 persen. Bila sesuai target pengerjaan, besok 27 Agustus 2021, jembatan ini sudah normal kembali dan sudah bisa dilalui seperti biasa.

“Pekerjaan itu besok akan rampung ” kata Rony , Kasi Bina Marga pada Dinas PUPR KAbupaten KotawaringinTimur( KOTIM ) Kamis 26 Agustus 2021

Kemungkinan Sabtu baru boleh dilalui oleh kendaraan roda empat. Meski demikian, kendaraan bertonase lebih dari 8 ton disarankan tak melintas di jembatan yang terkenal dengan sebutan jembatan patah ini.

“Masyarakat diminta lebih memahami kondisi jembatan. Diharapkan tidak melintasi jembatan dengan beban berat yang berlebih. Tahu dirilah karena lantai jembatan yang masih berbahan kayu,” katanya.

Saat ini petugas dilapangan tinggal menyelesaikan pemasangan bantalan ban jembatan. Petugas berupaya segera menyelesaikannya tepat waktu, sehingga jembatan dapat dilalui kembali oleh masyarakat. “Ini demi kelancaran masyarakat dalam beraktivitas dan kenyamanan bersama serta demi usia jembatan,” ujarnya.

Jembatan Kapten Mulyono Sampit merupakan tipe jembatan semi permanen. Berangka besi namun masih beralaskan kayu ulin. Jembatan ini diperuntukkan bagi kendaraan bertonase di bawah 6 ton.

Namun karena rusaknya Jalan Lingkar Kota Selatan, jalan khusus kendaraan berat, para sopir terpaksa melewati jembatan tersebut. pungkasya.( Sr,)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button