Kerinci

Jln. Desa Pahlawan Belui Kerinci Semakin Parah, Membahayakan Pengguna Jalan

Kerinci. – Sergapreborn

Jalan desa Pahlawan Belui yang merupakan jalan penghubung atau lintas antar desa di kecamatan Depati Tujuh semakin parah berlubang dan membahayakan pengguna jalan, ditambah kondisi cuaca hujan dalam dua hari ini, seperti kubangan. Sehingga mempersulit pengendara memilih jalan yang tidak berlubang.

Jalan ini termasuk jalan Kabupaten merupakan jalan yang menghubungkan antar kelurahan/desa. Didalam PP no 34 tahun 2006 tentang status dan kewenangan jalan sudah sangat jelas mengatur. Jadi dengan demikian jalan ini merupakan kewenangan pengelolaan berada pada Pemkab yang dilaksanakan oleh Bupati atau pejabat yang ditunjuk.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Pahlawan Belui ( minta nama dirahasiakan ) menyampaikan kepada awak media Sergapreborn Senin,17/5/2021 bahwa “Kami selaku masyarakat sangat berharap pemerintah kab. Kerinci dalam hal ini Bupati dan Kadis PUPR Kerinci dapat meninjau langsung kondisi jalan ini, yang membutuhkan perbaikan karena jalan sudah banyak berlubang ditambah hari hujan membuat jalan seperti kubangan. Sehingga pengguna jalan tidak bisa memilih jalan yang baik lagi dan kondisi jalan ini berbahaya untuk pengendara roda dua ( motor ), sering jatuh.”

Dari hasil investigasi yang dilakukan oleh awak media Sergapreborn dilapangan, memang kondisi jalan tersebut perlu segera dilakukan perbaikan sehingga masyarakat dapat menggunakan jalan dengan rasa nyaman tanpa ada pilih-pilih antara jalan yang berlubang.

( EKA )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button