Kerinci

Hati-hati !!! Diduga Akun Facebook Wo Asraf Krinci Sakti Palsu

Kerinci – Sergapreborn

Nama Sekda kab. Kerinci Asraf tidak luput juga dari tindakan orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan .

Hal ini dilakukan akun Facebook Wo Asraf Krinci Sakti (Minggu, 25/4/2021) dan diDuga akun tersebut palsu, yang mencoba melakukan penipuan dengan cara chat messanger Facebook dan pelaku pun meminta untuk chat diteruskan melalui What’s App , tapi pelaku tidak mengetahui bahwa teman chatnya adalah seorang wartawan. Dari awal chat sudah tampak gelagat yang mencurigakan dari pelaku sehingga untuk mengetahui kebenarannya , terus chat itu diteruskan lewat WhatsApp dan memancing pembicaraan untuk mengetahui apa yang diinginkan pelaku dalam menjalankan rencananya.

Pelaku yang mengatas namakan Sekda kab. Kerinci dalam chatnya mengatakan bahwa Kanti ada di Jakarta pengurusan CPNS jalur tanpa tes, dapat jatah 8 uhang (logat kerinci). Selanjutnya pelaku bisa meluluskan Tanpa tes dengan membayar Rp 70 juta hanya mengirim berkas photo copy ijazah terakhir , pas photo dan KTP. Pelaku meminta uang muka Rp 20 juta untuk memasukkan nama dulu nanti setelah SK keluar dilunasi. Sehingga tindakan pelaku menambah kecurigaan karena meminta kirim uang yang makin menurun Rp 3 juta – Rp 2 juta untuk akomodasi di Jakarta dan terakhir Rp 500 ribu – Rp 300 ribu untuk membayar E-Tol dan dikirim ke rekening sopirnya karena jika perjalanan dinas tidak membawa ATM karena dipegang istri, serta pelaku untuk lebih meyakinkan lagi menawarkan paket proyek setelah pulang dari Jakarta.

Sekda kab. Kerinci Asraf saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn ( Senin, 26/4/2021) menyampaikan ” Bahwa terkait adanya akun Facebook yang mengatas namakan dirinya dan melakukan penipuan itu adalah akun palsu. Tindakan itu sangat merugikan saya selaku pribadi dan selaku pejabat Sekda dan saya sudah melaporkan akun tersebut ke pihak Polres Kerinci. Sudah banyak yang melapor tentang akun Facebook Wo Asraf Krinci Sakti.

” Kemudian kepada masyarakat di minta untuk betul-betul berhati-hati, tidak menanggapi akun yang seperti itu dan segala hal jenis penipuan yang diakibatkan dari akun palsu yang mengatas nama pejabat.” Tutup Asraf.

( EKA )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button