Ciamis

Johan JA Sambangi Negeri Diatas Angin Bangunjaya

Ciamis Sergapreborn Anggota DPRD Jawa Barat Johan Jouhar Anwari menyambangi warga Bangunjaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis, Jumat (4/1/2022). Di Desa Bangunjaya, Johan akan mensosialisasikan rancangan peraturan daerah Jawa Barat. Selain itu, Johan juga akan menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke stakeholder di Jawa Barat.

Menurut Johan, pembangunan di Panawangan yang berskala besar akan diperjuangkan lewat anggaran Provinsi Jawa Barat. “Kami akan menyerap aspirasi warga masyarakat Panawagan, nanti aspirasi yang paling urgen akan diusulkan anggarannya di tahun berikutnya,” ujar Johan.

Ditanya program yang sedang digarap, Johan mengatakan, pihaknya akan membangkitkan kegiatan ekonomi pedesaan. Di setiap desa ada banyak potensi yang bisa dikembangkan menjadi peluang usaha.

“Di Panawangan banyak petani yang bisa mengolah lahannya menjadi lahan produk tif. Nanti kita akan teliti daerah mana yang cocok untuk perkebunan dan perikanan. Targetnya kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan,” ujar Johan.

Ditambahkan Johan, pembangunan desa akan diarahkan ke penataan tata ruang agar tertata rapi. Ada ruang publik, ada ruang wisata dan ruang ekonomi produktif.

“Desa Bangunjaya berpotensi dikembangkan , baik potensi alam, pertanian, peternakan dan perikanan. Ini akan menjadi sumber pendapatan masyarakat,” pungkas Johan.

(Zid)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button