Bandung

Kabid Humas Polda Jabar : Dalam Membina Potensi Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Jatisari Sambang Petani Kopi ELGEHA Desa Jatisari

Bandung Polda Jabar – Sergapreborn

Wilayah Desa Jatisari Kecamatan Cangkuang hampir 90 persen penduduknya adalah petani dan kebanyakan adalah petani sayuran, namun tepatnya di Kampung Legokharendong yang masuk diwilayah RW 04 Dusun 3 ada juga yang membudidayakan tanaman Kopi, dan berkat pengagasnya sekarang Kopi ELGEHA sudah menjadi icon Kampung Legokharendong, Sabtu (17/4/2021).

Bapak Jajang Mulyana, S.Phil, selaku Kepala Dusun 3 Desa Jatisari yang juga Pelopor Kopi ELGEHA, secara bertahap menanam, membudidayakan bahkan meracik Kopi itu sendiri hingga lambat laun dikenal banyak orang, Jelas Bripka Atang Kusnadi Bhabinkamtibmas Desa Jatisari.

Secara rutin Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Petugas Lapangan dari Dinas Pertanian bekerjasama untuk membina sumber daya pertanian khususnya Kopi yang ada di Kampung Legok Harendong tersebut, selain pembinaan dibidang Kamtibmas dan pada masa pandemi ini juga dilakukan pengawasan Prokes serta himbaun 5M.

Seperti dijelaskan Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M. bahwa itulah salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas yaitu selain membina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, juga membina seluruh potensi yang ada diwilayah binaannya bersama Tiga Pilar Desan, Jelasnya.

Secara rutin kami membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait, baik dengan Petugas Pertanian dilapangan, dengan Asosiasi Kopi bahkan dengan Bhabinkamtibmas, Jelas Jajang.

( mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button