Cirebon

Kabid Humas Polda Jabar : Polri Distribusikan Bantuan 50 Ton Beras dari Sekretariat Kepresidenan RI Ditengah PPKM Darurat Level 4

Cirebon Polda Jabar – Sergapreborn

Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar mendistribusikan bantuan 50 ton beras dari Sekretariat Kepresidenan RI, Jumat (6/8/2021). Bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, melepas pemberangkatan armada yang mendistribusikan bantuan beras tersebut. Ia juga menyerahkan secara simbolis beras yang akan dibagikan itu kepada Bhabinkamtibmas.

Arif menyampaikan, sasaran utama pendistribusian bantuan adalah warga terdampak PPKM Level 3 yang diberlakukan di Kabupaten Cirebon. Terutama mereka yang penghasilannya menurun akibat pemberlakuan kebijakan tersebut.

“Kami mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menginventarisir kalangan tersebut dan warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Tujuannya agar bantuan ini tepat sasaran,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, upaya tersebut diharapkan membuat bantuan yang diberikan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pasalnya, hal tersebut sesuai instruksi Presiden RI untuk memastikan dan menjamin tidak ada warga yang kelaparan.

Pihaknya juga sengaja mengemas bantuan beras tersebut dalam kemasan lima kilogram. Nantinya, bantuan itupun disalurkan secara bertahap ke seluruh desa-desa di Kabupaten Cirebon.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon. Mereka akan mendatangi satu per satu rumah warga di desa binaannya masing-masing.

“Penyaluran bantuannya dilaksanakan secara rutin. Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi kepada orang-orang di sekitarnya,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

( mulyani)


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button