Subang

Kabid Humas Polda Jabar : Sebagian Wilayah Subang Dikepung Banjir, Polisi Tinjau Lokasi Berpotensi Bencana

Sergaprebirn Subang berduka, pasalnya sebagian wilayah Kabupaten Subang kini sedang dilanda musibah banjir, Kapolres Subang Polda Jabar beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang baru saja membuka dapur umum bagi warga pengungsi korban banjir. Saat ini Kapolsek Jalancagak lakukan giat
Kunjungan silaturahmi Kamtibmas ke Kantor Kepala Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang sekaligus meninjau lokasi berpotensi bencana di Kampung Bariah Desa Bojongloa, Rabu, 01 Maret 2023.

Giat silaturahmi Kamtibmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jalancagak Polres Subang Polda Jabar Kompol Bony Yuniar, A.A., S.Ip., M.H., bersama jajaran personil Polsek Jalancagak Polres Subang Polda Jabar

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa giat tersebut dilakukan dalam rangka mencegah atau mengantisipasi terjadinya bencana alam, baik banjir maupun longsor yang kerap terjadi di wilayah selatan Kabupaten Subang.

Dalam giat nya Kompol Bony menyampaikan kepada warga agar bersama-sama menjaga dan memonitoring di wilayahnya masing- masing dalam rangka siaga bencana.

Aktifkan ronda malam sekaligus meninjau titik-titik rawan bencana agar bisa di lakukan pencegahan, katanya.

Diharapkan kita semua menjalin hubungan erat dengan aparatur desa dan unsur unsur terkait lainnya untuk memudahkan koordinasi jika terjadi bencana ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

Selain itu Kompol Bony juga mengingatkan akan bahaya potensi bencana di saat cuaca atau curah hujan yang tinggi dan kesiapsiagaan warga untuk mengungsi ke tempat lain yang lebih aman.

Pemerintahan desa dan Polri sinergis dan kompak dalam mengatasi potensi bencana.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button