Cirebon

Kabid Humas Polda Jabar : Sedikitnya 61 Kendaraan Diperiksa Di Pos Pam Kalijaga Wilkum Polres Cirebon Kota Polda Jabar Dalam Penyekatan Ops Ketupat Lodaya 2021

Cirebon Polda Jabar – Sergapreborn

Penyekatan terus menerus dilaksanakan oleh .pos pam yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar pada Ops Ketupat Lodaya 2021 tahun ini. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan upaya pemerintah dalam melindungi rakyatnya untuk tidak membuat klaster baru penyebaran covid19. Minggu (9/05/2021).

Dengan menghimbau dan melarang untuk tidak mudik lebaran tahun ini. Penyekatan itupun juga dilakukan oleh Pos Pam Kalijaga di bawah pimpinan kapolsek lemahwungkuk, yang pada tahun ini didaulat berdasarkan Surat Perintah Kapolres Cirebon Kota No. Sprin /450/V/OPS.1.2.3./2021 tanggal 4 Mei 2021 sebagai Kapospam Kalijaga IPTU MUHYIDIN, SH, MH, di Pos Check Point Kalijaga Jl. Kalijaga Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Cara bertindak masih sama dalam penyekatan, kata Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP IMRON ERMAWAN, SH. S.I.K.M.H melalui kapospam kalijaga yaitu “dalam pelaksanaan penyekatan dilakukan dengan membagi jalan menjadi 2 lajur. Lajur dari sebelah kanan dikhususkan bagi pengendara yang di putar balikan, sementara lajur kiri bagi pengendara dari wilayah Cirebon “. Jelasnya.

“Setelah dilakukan pemisahan 2 lajur, pengendara roda dua maupun roda empat dari wilayah luar kota dilakukan pemeriksaan berupa surat – surat kendaraan (SIM dan STNK), Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), serta surat hasil Tes antigen PCR (Polymerase Chain Reaction). Bagi yang tidak dapat menunjukan hasil tes antigen selanjutnya diputarbalikkan melalui jalur kanan yang akan kembali menuju jalan BY PASS Jl. Kalijaga Kota Cirebon menuju arah Jakarta untuk kembali ke Kota Masing masing pemudik “. Tegas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

:Hasil pengecekan di Pos Check Point Kalijaga Dalam Rangka OPS KETUPAT LODAYA Tahun 2021 yaitu sebanyak 94 unit Kendaraan dengan rincian untuk Kendaraan roda empat sebanyak 63 Kendaraan, untuk Kendaraan roda dua sebanyak 31 kendaran. Dan kendaraan yang di putar balik untuk roda enpat sebanyak 6 unit kendaraan dengan keterangan ingin pulang kampung.”Tutup Kabid Humas.

( mulyani )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button