Sungai Penuh

Kabid Paud Kota Sungai Penuh Terkait Dugaan Pungli, Saya Izinkan Tapi Tidak Ada Patokan

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Belum satu tahun menjabat sebagai Kepala bidang Paud dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Armanuddin diduga lakukan pungli terhadap izin operasional Paud rekomendasi pencairan dana BOP tahun 2022.

Konfirmasi awak media SERGAPreborn dengan Armanuddin selaku Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh hari Senin, 27/6/2022 mengatakan, “Ini kan masalah insentif, izin operasional Paud yang kertasnya sedang di olah oleh anak honor / kertas ijazah dan itu saya izinkan tapi tidak dipatok untuk pengganti biaya kertas. Saya minta kepada wartawan untuk tidak asal membuat berita dan bekerjalah secara profesional, jangan cari masalah.” Ungkap Armanuddin.

Salah satu Kasi Peserta Didik dikonfirmasi mengatakan, “Kami memungut tidak ada, tapi ada yang memberi sebagai rasa terimakasih tidak ada patokan. Ada yang memberi dan ada yang tidak. Kami membantu mereka untuk memperoleh rekomendasi dana BOP. “

Sikorman aktivis LSM Fakta angkat bicara, “Bagaimana mungkin orang memberi jika tidak ada permintaan dan itu di katakan sendiri oleh Armanuddin bahwa dia mengizinkan. Padahal diketahui semua pengurusan rekomendasi adalah tugas dari dinas terkait dengan melihat kelayakan dari pengelolaan Paud. Sehingga kami duga ada permintaan sejumlah uang untuk meloloskan rekomendasi tersebut.”

“Kami minta Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang dilingkungannya tanpa pandang bulu. Karena pungli di dinas tersebut sudah menjadi rahasia publik dan meresahkan. Besar kecilnya permintaan yang tidak resmi merupakan pungli.”

( SERGAPreborn-bers )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button