Bogor

Kader Partai Golkar Secara Continue dan Masif Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir

.Kabupaten Bekasi ,-Sergapreborn

Meski banjir mulai surut akibat jebolnya tanggul yang berada di wilayah Kecamatan Pebayuran, namun berbagai bantuan terus diberikan kepada warga korban terdampak banjir.

Salah satunya yang dilakukan Kader Partai Golkar Kabupaten Bekasi, yang selalu intens memberikan bantuan baik berupa makanan siap saji, maupun bantuan lainnya yang memang dibutuhkan para warga yang menjadi korban banjir.

Dimotori Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar, Tuti Yasin, bantuan terus di distribusikan kepada para korban banjir dengan mengambil tema Golkar Peduli , berbagai bantuan ke warga yang saat ini memang sangat membutuhkan bantuan pasca banjir.

“Dengan temanya Golkar Kabupaten Bekasi Peduli, kami terus bergerak masif ke berbagai daerah yang terdampak banjir, kegiatan yang kami laksanakan, dilakukan dari semenjak kejadian jebolnya Tanggul Citarum yang berada di Kecamatan Pebayuran, dan ini kami lakukan semenjak hari Minggu kemarin, bersama Kader Golkar Kabupaten Bekasi yang sudah melakukan kegiatan kemanusiaan di Desa Sumbereja sampai ke Desa Karang Segar Kecamatan Pebayuran,” terang Sekertaris Partai Golkar Kabupaten Bekasi Tuti Yasin.

“Tidak hanya Dua Desa tersebut, wilayah yang dekat jebolnya Tanggul akibat sungai Citarum meluap di kampung Babakan Banten, kami bersama para Kader langsung terjun dengan memberikan bantuan berupa nasi box sebanyak tiga ribu setiap harinya, dan kami lakukan dalam kurun waktu tiga hari berturut – turut,”lanjut Tuti Yasin.

Tuti Yasin juga menambahkan, tidak hanya makanan siap saji berupa ribuan nasi box yang kami berikan kepada warga terdampak jebolnya tanggul sungai Citarum, air bersih sebanyak Dua tangki, termasuk puluhan tabung elpiji dan bahan-bahan makanan dan sayur-sayuran untuk kebutuhan dapur umum yang ada di Desa Karang Segar kami distribusikan.

“Dari hari Kamis, Jumat dan Sabtu kami para Kader Golkar fokus memberikan bantuan baik pengobatan dan lainnya yang berada di wilayah Pebayuran di mana tempat tersebut diketahui mengalami jebolnya tanggul hingga merendam ribuan rumah kepala keluarga,”lanjut Tuti Yasin.

“Untuk hari ini Sabtu dan Minggu kami para Kader Golkar memfokuskan memberikan bantuan di wilayah Kecamatan Cabangbungin dan Kecamatan Muara Gembong, karena mengingat di Dua Kecamatan tersebut arus air yang tadinya di wilayah Pebayuran dan kini telat surut kemudian berpindah ke wilayah Cabangbungin dan Muara Gembong,”tutur wanita Berhijab tersebut.

“Kami dengan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, akan masih terus turun secara masif ke berbagai daerah di Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir, setelah kemarin Muara Gembong dan Cabang Bungin, kita lanjut ke Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cibitung, Kedungwaringin, Pebayuran sampai hari ini kita kembali turun ke Muara Gembong,”tambahnya.

Kedepannya juga para Kader Golkar Kabupaten Bekasi berencana akan memfokuskan bantuan di wilayah Cabangbungin dan Muara Gembong, dengan harapan apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban banjir.

“Bantuan berupa makanan pokok seperti beras, susu, mie instan dan obat-obatan juga memberikan paket pembersih berupa sabun cuci untuk melakukan bersih-bersih tempat sarana umum seperti Musholla yang terendam banjir akan kita distribusikan, termasuk hari ini kami juga telah memberikan bantuan 1000 bungkus makanan siap saji yang kami berikan ke warga terdampak banjir di Kecamatan Muara Gembong,”pungkas Tuti Yasin.

(udin sirajudin)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button