Kerinci

Mantan Kades Dua Periode Dan Orang Terdekat Sekdes Sebukar Kerinci Ternyata Menerima BLT Dana Desa

Kerinci – Sergapreborn

Dalam Daftar penerima BLT Dana Desa tahun 2020 desa Sebukar Kec.Tanah Cogok berjumlah 103 orang terdapat juga mantan kades Sebukar dua periode Zurhibban dan orang tua sekdes Sebukar Harmaini Yusuf.

Awak media Sergapreborn meminta konfirmasi ke mantan kades Zurhibban ( 27/2/2021 ) tentang namanya terdaftar sebagai penerima BLT dan minta penjelasan tentang nama-nama yang terdaftar dengan hasil investigasi dilapangan.

Zurhibban menjelaskan “Saya baru mengetahui terdaftar sebagai penerima BLT dan saya merasa tidak pernah mengambil dana tersebut”. Mantan kades langsung menanyakan ke istrinya ternyata istrinya yang mengambil dana BLT tanpa setahunya, Zurhibban sangat menyesalkan tindakan yang diambil istrinya. Karena merasa bukan orang yang layak untuk menerima.

Hal yang mengejutkan ada juga nama orang tua Sekdes Sebukar Irva Gusnadi yaitu Harmaini Yusuf sebagai penerima BLT Dana Desa. Yang jadi pertanyaan “Bagaimana bisa seorang Sekdes memasukan nama orang tuanya yang diketahui masyarakat adalah orang kaya dan tidak layak untuk mendapatkan BLT atau sejenisnya”. Pada konfirmasi sebelumnya dengan Irva Gusnadi ( 22/2/2021 ) yang mengatakan semua nama-nama yang terdaftar di BLT Dana Desa adalah yang terdampak pandemi Covid 19, sangat tidak masuk akal dengan kenyataan.

“Nama anak ketua BPD Maradona, pensiunan ASN Jamaludin dan anaknya Azhari Jamal yang tinggal satu rumah, Asrol dan Syahruddin adalah anak dan bapak, mereka adalah nama-nama yang mendapat BLT Dana Desa, masih banyak nama-nama yang tidak pantas untuk mendapat BLT Dana Desa di desa Sebukar Kerinci, dilihat dari data hasil investigasi lapangan yang diperlihatkan wartawan Sergapreborn ” Ujar Zurhibban.

Syukran, S.Pdi kades Sebukar, seolah menutup mata dan membiarkan hal ini berlangsung , tidak berusaha untuk memperbaiki kesalahan. Dengan alasan sudah ada kesepakatan di desa tentang nama penerima BLT dana desa.

Seharusnya Syukran, S.Pdi sebagai pimpinan didesa Sebukar bisa membuka mata, melihat mana warganya yang kaya dan miskin , menjelaskan kepada siapa yang lebih berhak mendapat BLT Dana Desa, mengambil tindakan merubah nama-nama penerima, bukan membiarkan berlarut.

( EKA )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button