Kalimantan Tengah

Kasi Bina Marga PUPR Kotim Membenarkan Perbaikan Jalan Tunggu Ada Anggaran.

Sergapreborn, Sampit- Kalteng.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ) H. Makmoor, melalui Kasi Bina Marga (BM) M. Rony, kepada Sergapreborn, Saptu .10/04/2021 membenarkan, terkait dengan adanya pekerjaan tambal sulam tersebut, itu adalah pekerjaan untuk penanganan sementara melalui kegiatan pemeliharaan pada ruas Jalan Pelita, Jalan Kapten Mulyono dan Jalan HM. Arsyad. Penanganan Sementara dilakukan dengan pemasangan agregat pada spot – spot tertentu yang terdapat lubang dalam ukuran besar yang bisa membahayakan bagi para pengguna lalu lintas.
Kerusakan yang terjadi kembali pada spot – spot tersebut diakibatkan beban lalu lintas dengan tonase besar dan melebihi kapasitas jalan setiap harinya.

Penanganan secara permanen tetap akan kami lakukan secara bertahap berkaitan dengan keterbatasan Anggaran yang dimiliki daerah serta menunggu Jalan Provinsi (Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit) bisa fungsional, sehingga beban lalu lintas dengan tonase besar tidak lagi melewati jalan dalam kota.
Untuk Saat ini kami dalam hal ini Pemerintah Daerah Berupaya untuk membuat Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit menjadi fungsional dengan terus berkomunikasi bersama Pemerintah Provinsi serta menggandeng Asosiasi Angkutan Darat beserta Perusahaan Besar Swasta (PBS) dan Pelindo III untuk bersama – sama Bergotong Royong dalam penanganan jalan yang ada.
Untuk sementara ini oleh keterbatasan anggaran maka dari itu kita lakukan secara rutin tambal sulam pada titik-titik tertentu yang dianggap rawan dengan kecelakaan.
Menanggapi adanya Cover Box,yang ambrol dampak dari kendaraan CPO maupun Kontaener bermuatan yang melebihi kapisitas melintasi simpang empat Jalan Pelita Barat itu sudah kami perbaiki, kami juga selalu mengawasi dan melakukan tambal sulam, secara rutin pada Jalan yang rusak menggunakan agrigat meski tidak semua teratasi,namun lebih baik dari sebelum ada perawatan tambal sulam ,” tuturnya.
( Kar )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button