Aceh

Kebakaran Menimpa Keluarga Tgk. Usman Musa Timbulkan Luka Mendalam

Aceh – Sergapreborn

Kamis 3 Agustus 2021.

Sore menjelang magrib sekitar 18:15 wib.selasa 3 Agustus 2021,Sijago merah telah melalap salah satu rumah warga gampong Alue Ie Mirah Dusun Putroe Ijo Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Sangat di sayang Kejadian tersebut yang dialami oleh Tgk Usman Musa (68) di Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari, hingga hari ini baik Pemerintah Desa atau Pemerintah Daerah belum memberikan respon dan bantuan apapun terhadap korban musibah tersebut.

Tgk Usman Musa(68) selaku Tgk imum gampong di desa tersebut, tinggal bersama istrinya Tubaidah (61) dan anaknya M.Mifdar (13),beliau dulunya tinggal di Desa Pante Rambong dan sudah lama mengurus segala Administrasi untuk Pindah ke Desa Alue Ie Mirah

“Berkas Administrasi sudah saya serahkan kepada pak Kepala Dusun (Kadus) di Desa tersebut, namun ketika saya tanya sama pak Kadus, katanya sudah hilang, bagaimana ini? saya sudah tak jelas status, di Desa Pante Rambong sudah pindah,” ujarnya

“Disaat kebakaran kami kebetulan tidak berada di rumah, menurut warga yang melihat, api berasal dari depan rumah sekitaran meteran listrik yang sudah di lepas oleh pihak PLN dengan tujuan menggantikan meteran dari 4 amper ke 2 amper”, Begtu ucapnya dengan nada sedih.

Di lokasi rumah milik Tgk. Usman Musa yang sudah hangus terbakar dengan menyisakan abu dan puing-puing bangunan terbuat dari kayu dan papan,sekarang hanya berteduh di tenda biru dengan tiang bambu yang terpasang seadanya untuk sementara waktu,kampung yang sangat miris terhadap warganya yang tertimpa musibah sampai luputnya perhatian pemerintah desa,padahal korban sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah Desa dan Pemerintah daerah khususnya Aceh Timur, terutama sekali bahan makanan dan pakaian karena habis semuanya di lalap si jago merah

Sementara itu Sekdes yang bukan penduduk setempat jadi jarang datang kemari, “Meunyoena sie Leumo, baro ijak keunoe u Gampong nyoe” (Sekdes itu datang ke Desa ini kalau ada daging lembu-red),” keluh salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Mendampingi Bang Zulkifli (Aneuk Syuhada) selaku Ketua DPD PAS Aceh Timur beserta Relawan PAS Aceh Timur turut hadir memberikan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari,

“Kami mendapati hal yang sangat miris,karena tidak ada seorang pun dari aparatur desa yang hadir kelokasi untuk dimintai keterangan terkait dengan kejadian tersebut,padahal musbah kebakaran sudah 2 hari yang lalu menimpa Tgku Usman musa namun pemerintah Desa belum ada berbuat apa apa,” Ucap ketua DPD PAS Aceh Timur.

Zulkifli ketua DPD PAS Aceh Timur yang juga Putra Asli Pante Bidari mengatakan bahwa turut berduka atas kejadian yang menimpa Tgk. Usman Musa.dan sangat menyesalkan kepada pemerintah Desa yang seolah olah menutup mata dari kejadian tersebut.dimana tanggung jawab dan pri kemanusiaan nya terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah hari ini kami Relawan PAS Aceh Timur datang untuk menyalurkan sedikit sembako yang berasal dari Para Relawan PAS Aceh Timur melalui “Gerakan PAS Rp.10.000 peduli Fakir Miskin” mudah mudahan dapat membantu meringankan beban keluarga tgk.Imum,”ujarnya.

Atas Kejadian tersebut di taksir mengalami kerugian puluhan juta Rupiah.

(wak genk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button