Uncategorized

Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Rumpin, Bupati Bogor Ingin Segera Lakukan Perbaikan dan Relokasi

Bogor – Rumpin – Sergapreborn
Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Selasa (3/8) dini hari di wilayah Kecamatan Rumpin mengakibatkan tebing dengan kedalaman puluhan meter mengalami longsor. Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 04.30 WIB yang berlokasi di Kampung Ciater RT 01 RW 07 Desa Cipinang Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin meminta agar penanganan longsor ini harus cepat untuk mengantisipasi bencana longsor berikutnya karena curah hujan yang masih tinggi. “Ini area berbahaya dan memang rawan terjadi longsor. Kemungkinan bisa terjadi longsor berikutnya jika tidak cepat-cepat diantisipasi dan ini tanggung jawab mereka sebagai pengusaha. Kami minta mereka untuk bertanggung jawab, jika memang tidak kita akan minta evaluasi dari Gubernur,” ucap Ade Yasin, Kamis (5/8) saat meninjau langsung lokasi longsor.

Ade juga menambahkan, warga di sekitar lokasi longsor agar segera direlokasi. “Kita lihat akibat dari longsor penambangan ini, sudah saya sampaikan juga bahwa penambangan ini terjadi, ternyata mepet ke jalan sehingga tadi saya minta untuk pihak perusahaan bertanggung jawab dengan merelokasi jalan ini, juga merelokasi warga yang ada disekitar sini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade menekankan dalam waktu seminggu ini harus segera dimulai perbaikan. “Harus dimulai dalam seminggu ini, jangan menunggu terlalu lama. Saya akan pantau terus, jika dalam seminggu tidak ada pergerakan berarti akan kita evaluasi lagi,” pungkasnya.

Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Rumpin, Bupati Bogor Ingin Segera Lakukan Perbaikan dan Relokasi

Saat melakukan peninjauan, Bupati Bogor Ade Yasin didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Camat Rumpin dan Perwakilan dari Dinas PUPR.
Sumber Humas Diskominfo

Eristo

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button