Tasikmalaya

Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas GIBAS Sangat Terima kasih kepada Dinas PSDA Ciwulan-Cilaki atas kepeduliannya untuk me-Revitalisasi Objek Wisata Situ Gede Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya SERGAPReborn.id Tujuan revitalisasi kawasan adalah meningkatkan vitalitas kawasan terbangun melalui intervensi perkotaan yang mampu menciptakan pertumbuhan dan stabilitas ekonomi lokal, terintegrasi dengan sistem kota, layak huni, berkeadilan sosial.

Revitalisasi adalah suatu proses atau cara dan perbuatan untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya terberdaya sehingga revitalisasi berarti menjadikan sesuatu atau perbuatan untuk menjadi vital, sedangkan kata vital mempunyai arti sangat penting atau sangat diperlukan sekali untuk kehidupan.

Seperti halnya revitalisasi objek wisata Situ Gede yang berada di kawasan Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, dari dahulu hingga kini hanya Dinas PSDA Ciwulan-Cilaki yang sangat peduli sedangkan Dinas lainnya yang terkait seolah olah mengabaikan. Kamis 01/09/2022.

Disamping pengelola air PSDA pun sangat peduli terhadap lingkungan sekitar area Situ Gede “kami merevitalisasi Obwis ini bukan hanya peduli terhadap airnya saja namun kami juga peduli terhadap khususnya masyarakat sekitar untuk membangkaitkan perekonomian. Apa yang kita kembangkan akan sesuai dengan site plan dan di situlah keindahan dan kemegahan akan tercemin guna meningkatkan perekonomian masyarakat.” Ujar salah satu pegawai Dinas PSDA yang enggan di sebut namanya.

Di tempat yang berbeda di katakan oleh Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Mangkubumi Bung Badut mengatakan,” kami sangat berterima kasih kepada Dinas PSDA Ciwulan-Cilaki yang sudah sangat peduli terhadap lingkungan kami, dengan adanya pembangunan ini allhamdulillah nantinya akan di nikmatai oleh saudara, tetangga bahkan anak cucu kita, revitalisasi ini bukan hanya bertujuan merenovasi saja namun menjadikan wilayah kami jauh lebih maju.

Tapi di bab ini kami sangat menghormati dan menghargai karya dari Dinas PSDA yang wajib di beri Apresiasi oleh khususnya wilayah kami, Dinas PSDA bukan hanya peduli terhadap pelestarian airnya saja namun dengan revitalisasi dan site plan yang sangat megah bagi kami sudah sangat luar biasa perhatian Dinas PSDA di bandingkan Dinas terkait lainnya yang hanya duduk manis dan tanpa rasa malu meraup hasilnya.”
“Kami sengaja tidak mau menerima konpensasi bentuk apapun dari pihak pemenang tender, tapi jika ada temuan kami akan bertindak atas dasar tidak menghargai Dinas PSDA yang sudah sangat perhatian terhadap wilayah kami” ujar Bung Badut.

Hal senanda pun di sampaikan oleh Ketua Ormas GIBAS Sektor Mangkubumi Amuy Mulyana “kami disini merasa memiliki Situ Gede, dengan adanya revitalisasi maka Lembaga kami sangat berterima kasih kepada Dinas PSDA wilayah Ciwulan-Cilaki, kami sering melakukan kegiatan kegiatan sosial di Situ Gede, namun yang sangat perhatian hanya Dinas PSDA saja kepada Lembaga kami namun Dinas yang terkait lainnya hanya berdiam tanpa ada rasa bersalah.

Dengan adanya berita ini kami dari dari Ormas GIBAS dan Ormas Pemuda Pancasila yang berada di Wilayah Mangkubumi mengatakan SIAP MENDUKUNG pembangunan tersebut hingga tuntas khususnya kepada Dinas PSDA.” Pungkas Amuy.

Arrie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button