Kalimantan Tengah

Ketua FKPK RI. Kalteng Pertanyakan Kelanjutan Kasus Mega Proyek Sirkuit yang Ditangani Kejaksaan

Sergapreborn, Sampit – Kalteng.

Ketua FKPK RI. pertanyakan kelanjutan perkara dugaan korupsi pekerjaan mega proyek sirkuit yang terletak dijalan Jendral Sudirman KM 6. Sampit Pangkalanbun pada saat itu sudah ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Sampit, dan memanggil beberapa saksi berkaitan pembangunan peoyek tersebut, kenapa tiba – tiba tenggelam seperti ditelan bumi.

Sebelumnya kasus tersebut, ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Sampit, dalam beberapa bulan yang lalu, terlihat pada
ruang pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur dipenuhi oleh para saksi yang dipanggil penyidik dalam kasus dugaan korupsi proyek sirkuit di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Setidaknya, ada 4 orang yang tampak hadir dan diperiksa secara bergantian oleh penyidik, mulai dari pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, unit pelayanan pengadaan hingga pihak kontraktor dari PT Sampaga Persada.

Dalam kasus proyek multiyears ini, sudah ada beberapa orang yang dipanggil di mana pada pemeriksaan lalu orang yang sudah diperiksa oleh pihak Kejaksaan yakni PPK, ULP, Pengawas hingga pejabat dari Dispora Kotim.

” Sementara menurut Ketua Forum Komonikasi Pewarta Kepolisian Republik Indonesia ( FKPK RI.) Perwakilan Kalimantan Tengah Karyani, ketika ditemui dikantornya Rabu, 02/09/2021 sekira pukul 10.00. Wib mengatakan, kasus sirkuit yang terletak di Jalan Jendral Sudirman KM 6, dalam beberapa bulan yang lalu sempat menyita perhatian publik tapi kenapa dan ada apa tiba-tiba menghilang seperti ditelan bumi, ucapya.

“Saya beberapa minggu yang lalu juga mempertanyakan hal tersebut kepada pihak Kejaksaan Negeri Sampit, tanggal 25/08/2021, secara tertulis namun hingga saat ini belum ada jawaban dari pihaknya, kalau memang tidak ada jawaban kemungkinan besar kami akan mengirimkan surat yang kedua dengan konfirmasi yang sama kepada pihak Kejaksaan Negeri Sampit.

(Sr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button