Banjar

Kita Harus Berani Tegur Warga Yang Tidak Memakai Masker !

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi gratis Covid-19 di Kota Banjar merupakan bagian dari percepatan vaksinasi sebagai bagian pengendalian pandemi virus corona. Percepatan program vaksinasi di Kota Banjar terus dilakukan dengan menyasar warga usia minimal 18 tahun.

Pada Selasa, 06 Juli 2021, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si, kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di tiga lokasi. Wali Kota mengunjungi PAUD Seroja Lingkungan Warga Mulya RT 17 RW 08 Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja, DKM Al Ikhlas Dusun Pananjung RT 12 RW 03 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman serta lokasi terakhir di Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari.

Wali Kota mengapresiasi antuasias warga yang dengan sukarela ikut divaksin. Hal ini menandakan edukasi yang gencar dilakukan tepat sasaran. Terlihat banyak warga yang antri untuk mendapatkan vaksinasi di lokasi-lokasi pelaksanaan vaksin. Meskipun demikian, pelaksanaan vaksinasi tetap melaksanakan protokol kesehata.
“Bapak dan ibu tetap jalankan protokol kesehatan ya. Jaga jarak dan jangan pernah melepas masker. Anak-anak jangan diajak, dirumah saja!”himbaunya.

Wali Kota juga menambahkan, meskipun setelah divaksin, protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dengan disiplin. Menurutnya, solusi dari pandemi Covid-19 tidak hanya bertumpu pada vaksinasi, tetapi juga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Meski telah dilakukan vaksinasi, menurut dia, pandemi tetap memiliki potensi berlanjut jika masyarakat abai 5M.
“Meskipun setelah divaksin, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Kita juga harus menjadi juru kampanye pelaksanaan 5M. Tegur jika ada orang yang tidak menggunakan masker. Kita harus berani. Pendemi ini diperlukan peran aktif dari semua. Jadilah pelopor penerapan 5M.”pungkasnya.

Sumber : Encep.D/Bagian Umum Setda Kota Banjar

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button