Kalimantan Tengah

Hendak Panen Masal Koperasi Cempaga Perkasa di Hadang Satpam Perkebunan Kelapa Sawit

Sergapreborn, Sampit -Kalteng. Pemegang Izin Usaha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKm) Koperasi Cempaga Perkasa Kecamatan Cempaga, Kabupaten, Kotawaringin Timur ( Kotim ) dihadang satpam perusahaan saat hendak melakukan panen massal sawit di areal izin usaha mereka itu sendiri.

” Kata dia sudah kami lakukan panen massal hari ini tadi akan tetapi dihadang puluhan satpam dari pihak perusahaan,” kata Suparman penanggung jawab IUPHKm, Rabu 11 Mei 2022.

Suparman, mereka tidak bisa akhirnya melakukan pemanenan apalagi sampai membawa keluar sawit yang akan dipanen diwilayah tersebut.

Namun demikian mereka tidak ngotot memanen sawit tersebut untuk menghindari pertikaian di lapangan saat itu.

“Saat ini kami juga masih menunggu laporan kami di Polres Kotawaringin Timur, karena kami juga ada mengajukan laporan,” ucapnya.

Suparman berharap kepada pihak Polres Kotim, bisa menindaklanjuti laporan mereka tersebut, apalagi mereka dari pihak pelapor sudah dimintai keterangannya.

“Kami ingin adanya kepastian hukum, karena sangat jelas pemegang IUPHKm di areal itu adalah kami sementara perusahaan tidak kantongi izin,” tegasnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button