Kurang Perhatian Dari Pemkab Kerinci Kondisi SDN 107/III Air Mumu Kerinci Memprihatinkan

0
77

Kerinci – Sergapreborn

Sangat memprihatikan melihat kondisi SD Negeri 107/III Air Mumu Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci dibandingkan dengan SDN lainnya yang ada di kab. Kerinci.

Karena fasilitas dan prasarana kegiatan belajar mengajar yang serba kekurangan, ruang kelas yang jauh dari kata nyaman karena kaca jendela yang banyak pecah hanya di tutup dengan kayu / triplek, papan tulis yang tidak layak pakai, kursi siswa hanya ada tiga setiap kelas, ruang kepala sekolah bergabung dengan ruang guru tanpa batas, dan gedung perpustakaan terlihat seperti gedung kosong yang tidak terpakai serta halaman sekolah tidak mempunyai pagar. Untuk membuat pagar sekolah sementara , siswa-siswa SDN 107/III membawa bambu dari rumah sampai menunggu uluran tangan dari pihak terkait.

Saat dikonfirmasi awak media Sergareborn Kepala sekolah SDN 107/III Air Mumu Ahmadi, S.Pd ( 2/3/2021 ) mengatakan ” Bahwa dengan dana BOS yang minim per tahun, tidak mencukupi untuk memperbaiki kondisi sekolah ini karena sekolah memiliki 33 orang siswa, guru pengajar ada 4 orang serta 5 tenaga honorer. Sedangkan operasional sekolah tetap berjalan dengan dana yang seadanya.”

Walaupun kondisi yang memprihatinkan, semangat belajar mengajar tetap berlangsung dengan baik. Ujar Ahmadi, S.Pd.

Dari pihak Sekolah sudah pernah meminta ke Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci untuk memperbaiki fasilitas dan prasarana sekolah tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan.

Harapan dari Kepala Sekolah, guru pengajar, siswa dan orang tua siswa kepada Pemkab Kerinci, DPRD komisi II dan dari dinas Provinsi terkait , untuk dapat meninjau langsung kondisi SDN 107/III Air Mumu, sehingga dapat segera memberikan bantuan untuk rehabilitasi gedung sekolah .

( EKA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here