Sungai Penuh

PDAM Tirta Khayangan Di Layangkan Surat Komplain Oleh Masyarakat Dusun Koto Pinang

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Surat komplain pelanggan ke PDAM Tirta Khayangan dari masyarakat dusun Koto Pinang yang terdiri atas desa Larik Kemahan, desa Kampung Dalam dan desa Koto Dian kec.Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh tertanggal 4/4/2022, karena semenjak tanggal 15/3/2022 tidak mendapat pasokkan air bersih, membuat masyarakat kecewa dan kesal.

Sehingga masyarakat dusun Koto Pinang sangat berharap pihak PDAM Tirta Khayangan dapat segera mengatasi hal tersebut sesuai dengan tupoksi kerjanya dalam hal pelayanan konsumen.

Konfirmasi awak media SERGAPreborn dengan PDAM Tirta Khayangan kota Sungai Penuh hari Rabu, 6/4/2022 yang diwakili Yasri sebagai humas mengatakan, “Karena alasannya kekurangan debit air sungai kecil dan ditambah lagi kendala pompa air intake di sungai rusak. Dan dusun Koto Pinang merupakan daerah ujung dari aliran PDAM kami.”

Saat ditanya kenapa 2 minggu lebih terbengkalai dan ada dugaan petugas PDAM tidak bekerja secara profesional sampai baru bertindak jika ada surat komplain dari pelanggan, sedangkan petugas ada dilapangan mengetahui bahwa air tidak mengalir dan seharusnya walaupun debit air sungai kecil, stok air di bak penampung selalu ada ?

“Kalau ada laporan dari pelanggan dan ada blangko berita acaranya, kami akan menindaknya namun jika tidak ada kami menganggap tidak ada masalah, petugas hanya akan memeriksa jika ada perbaikan kebocoran-kebocoran pipa.” Ujar Yasri.

Tanggapan masyarakat dusun Koto Pinang ( identitas dirahasiakan-red ) saat dikonfirmasi awak media mengatakan, “Kalau pihak PDAM Tirta Khayangan bekerja jika hanya ada laporan dari pelanggan, padahal didaerah kerjanya bermasalah, baru akan mengambil tindakan, jelas kami sangat menyayangkan, kepuasan konsumen terhadap pelayanan tersebut diduga tidak layak sebagai petugas yang melayani masyarakat dan ada dugaan unsur kesengajaan dan kelalaian petugas PDAM Tirta Khayangan.”

( SERGAPrebirn KSP )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button