Karawang

Mahasiswa UBP Karawang Laksanakan KKN 2021 di Desa Sarijaya

Karawang, SERGAPreborn.id –

Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 di Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Tema yang diangkat yaitu “Sinergi Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan di Masa New Normal”.

Pelaksanaan KKN 2021 dari tanggal 1 Sampai dengan 31 Juli 2021 dilakukan secara online dan offline (hybrid) dikarenakan sekarang ini masih era pandemi covid-19 dan sedang diadakan PPKM Darurat.

Pada KKN tersebut, para mahasiswa dibimbing oleh Ermi Abriyani, M.Si sebagai dosen pembimbing lapangan.

Dalam kesempatan itu, Wakil ketua Team KKN Endang Suryana. “Kami melakukan survei kepada beberapa UMKM yang ada di desa Sarijaya guna untuk mengetahui bagaimana pelaku UMKM tersebut apakah ada permasalahan dalam menjalankan usahanya. Setelah kita survei UMKM yang ada di desa Sarijaya kami mendapatkan UMKM seperti Peternakan lele, Tanaman hias dan juga ada pembuatan makanan tradisional”.

Masih Kata Endang, “Mahasiswa bertujuan untuk Membantu para pelaku UMKM tersebut agar dapat meningkatkan penjualan dan bersaing dipasaran serta memiliki status hukum jelas dan mendapatkan perlindungan hukum”. Tandas Rndang kepada awak media.

Pemilik UMKM tanaman hias pak Tarno, yang beralamat di dusun Wanajaya, Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya mengapresiasi atas team KKN Universitas Buana Perjuangan yang sudah memberikan arahan dan masukannya dalam pemasaran usaha miliknya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa UBP Karawang yang sudah berkujung dan memberikan pencerahannya kepada kami selaku pemilik usaha kecil menengah tentang pemasaran dan surat ijin dalam membuka usaha cabang di tempat lain, apalagi dalam masa pandemi wabah covid-19 dan PPKM darurat saat ini kami ketinggalan pemasaran tanpa mengakses lewat jejaring sosial.

“Terimakasih atas pencerahannya, saya hanya bisa mendoakan semoga mahasiswa UBP diberikan kesehatan dan kelancaran dalam tugas kuliah kerja nyata (KKN)”. Tutup Tarno saat dialog di akhiri pemilik usaha UMKM.

“Untuk informasi lengkap mengenai KKN dari UBP Karawang 2021, pihak universitas menyiapkan portal resmi yang dapat diakses melalui http://kkn.ubpkarawang.ac.id,”

(Alim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button