MAJU BERSAMA AMIR COBLOS NO 2

0
135

Majalengka – Sergapreborn

Visi dan Misi calon Kepala Desa Borogojol Amir.Mengembangkan ketersedian fasilitas penunjang desa wisata melalui program peningkatan sarana prasarana destinasi pariwisata.meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melaui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat.

Dalam era keterbukaan,memudahkan akses informasi serta meningkatkan daya kritis masyarakat maka kepala desa sebagai kepala Pemerintahan diperhadapkan pada tantangan yang semakin berat dalam upaya peningkatan kesejahtraan warga masyarakat.

Terutama penyelengaraan pemerintahan yang akuntabel dan tranparansi pembagunan fisik maupun non fisik,pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat.

Menurut Amir calon kepala Desa Borogojol kec Lemahsugih.Pembangunan yang baik adalah pembangunan yanh mengedepankan fungsi keadilan berkesinambungan serta berkeseimbangan dalam segala bidang Oleh karena itu dalam visi dan Misi ini berbagai asfek menjadi bahan pertimbangan.

VISI :
TERWUJUDNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG BAIK DAN BERSIH,TRANSPARAN DAN AKUNTABEL MENUJU DESA BOROGOJOL YANG MAJU ,AMAN,LANCAR,KONDUSIF,DAN SEJAHTERA.

MISI :
MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PEMERINTAH DESA YANG CEPAT,TEPAT,DAN BENAR,
MEWUJUDKAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DESA TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG BERKESINAMBUNGAN DAN PARTISIPASI AKTIF MASYARAKAT / GOTONG ROYONG

MEWEJUDKAN SINERGITASME PEMBANGUNAN YANG SELARAS DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN

MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DAN KESEJAHTRAAN WARGA DESA DENGAN MENGEDEPANKAN PEMBERDAYAAN EKONOMI KERAKYATAN.

MENINGKATKAN KEAMANAN,KETERTIBAN,DAN KETENTRAMAN WARGA DESA

PEMERATAAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT BAIK PEMBANGUN FISIK MAUPUN DAN PEMBANGUNAN SUMBERDAYA MANUSIA

PROGRAM KERJA CALON KEPALA DESA BOROGOJOL AMIR HZ

BIDANG PEMERINTAHAN.

Pembenahan Aparatur Pemerintahan Desa

Aparatur pemerintahan desa petlu mengoptimalkan kinerjanya agar masing masing bidang dapat berfungsi dan berjalan dengan baik sehingga tidak tetjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas sehingga diharapkan peran aparat desa akan maksimal dan mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat.

Transparansi Keuangan

Untuk meningkatkan kepercayaan kepada kepala desa dan Aparatur Desa.segala keuangan harus terbuka dan transparansi.
Transparansi keuangan yang dimaksudkan adalah dimana masyarakat harus mengetahui sumber sumber keuangan desa yang didapat dan pengalokasiannya minimal setahun sekali dalam Musyawarah Desa serta membuat laporannya kepada BPD.

Akuntabel

Untuk menjaga agar penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan dengan baik terutama tata kelola keuangan berjalan sesuai ketentuan dan aturann yang ada maka dilakukan managemen tata kelola yang dapat sesuai ketentuan dalam pengelolaan keuangan desa yang bertanggung jawab dan selalu melakukan kordinasi dan konsultasi kepada instansi trrkait untuk menjaga agar tidak terdapat kesalahan dalam pelaksanaan tugas tugas tersebut.

Sinergitas dengan BPD

Badan Permusyawaratan Desa/ BPD yang anggotanya adalah tokoh wakil masyarakat dan sebagai mitra sejajar Kepala Desa dalam menerima dan menyerap aspirasi masyarakat haruslah terlihat penuh dalam musyawarah terutama dalam pengambilan kebijakan kebijakan strategi dalam pembangunan desa dan juga selalu diminta pandangan dan pendapatnya sesuai dengan tugas dan fungsi serta kapasitas dalam kemitraan pemerintah Desa.

Peningkatan pelayanan Publik

Pelayanan kepada masyarakat sangat perlu ditingkatkan,karena pada hakekatnya kepercayaan sebagai kepala Desa dan Aparatur Pemerintah desa adalah wujud dari pelayanan Masyarakat itu sendiri,Sehingga pelayanan yang prima terhadap masyarakat haruslah menjadi prioritas sepanjang tidak bertentangan dengan Hukum dan norma norma yang berlaku dalam masyarakat.

BIDANG PEMBANGUNAN

Pembangunan Ahlaq

Pembangunan yang diarahkan untuk membentuk pribadi yang berakhlakul karimah agar terciptanya kehidupan social bermasyarakat yang saling hormat menghormati dan saling menghargai untuk tetciptanya kehidupan yang harmonis dalam Desa.
Merangkul dan merajut seluruh unsur dalam masyarakat menjadi satu keluarga besar masyarakat desa Borogojol yang solid.

Pembangunan Fisik

Segala bentuk kegiatan yang menjadi penunjang dan sarana menuju tercapainya VISI MISI terutama dalam kelancarannya roda pemerintahan upaya masyarakat dalam mata pencahariam Pertanian dan perikanan serta sector lainya secara sinergis sesuai dengan ketersediaan dana yang didapat pemerintah desa Borogojol.

Pembangunan Ekonomi

Menghidupkan kegiatan usaha masyarakat untuk bisa mandiri dan mendapatkan hasil yang sesuai komofitas perkebunan sayuran pertanian dan udaha mikro dengan membuka jalur penjualan.meningkatkan nilai jual serta mengusahakan pembantuan modal usaha bagi kegiatan ekonomi Produktif dari perbankan berupa Stimulan Kridit KUR bagi petani.

(GUNAWAN)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here