Kalimantan Tengah

Maraknya Truk Perusahaan Parkir Di Bahu Jalan Dishub Kotim Harus Bertindak Tegas

Sergapreborn Sampit – Kalteng. Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar meminta agar truk angkutan milik perusahaan atau swasta jangan parkir sembarangan di bahu jalan.Karena, kata dia, jika itu dibiarkan, perlahan bahu jalan akan rusak dan selama ini, itu sudah kerap kali terjadi hingga akhirnya jadi kubangan di bahu jalan.”Dinas Perhubungan harus menerbitkan kendaraan tersebut, karena kalau rusak mereka biarkan saja,” kata Kurniawan, Minggu, 20 Februari 2022.

Menurut Kurniawan, banyak truk angkutan termasuk CPO parkir di bahu jalan, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, HM Arsyad hingga di lingkar selatan.Bahkan ada yang parkir beberapa hari di situ dan kondisi tersebut terus menerus dibiarkan hingga sekarang tanpa adanya pengawasan dan tindakan tegas dari pihak terkait.

“Kita harap ini jadi perhatian serius dinas perhubungan,” kata politisi Partai Amanat Nasional ini.Dishub, kata dia, harus mengarahkan kendaraan tersebut agar memiliki tempat parkir khusus. Apalagi perusahaan, mereka harus memiliki lahan parkir sendiri, dan tidak dibenarkan parkir di bahu jalan.Tidak hanya itu kata dia, kondisi demikian juga rawan dan berbahaya, apalagi jika pada malam hari bisa menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button