Bandung

Masih Banyak Mobil Dinas di KBB yang Belum Dikembalikan Pejabat yang Sudah Pensiun

Sergapreborn BANDUNG BARAT.- Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan mengungkapkan, hingga saat ini, masih banyak mobil-mobil dinas yang dipegang pejabat ASN KBB yang sudah pensiun belum dikembalikan,

“Diharapkan mobil dinas tersebut segera dikembalikan, karena kendaraan dinas tersebut akan dipakai oleh yang lainnya,” tandas Hengky Kurniawan.

Memang diakui Henky, pihaknya belum bisa menarik kendaraan dinas tersebut secara paksa. Hal itu akan dilakukan terlebih dahulu secara persuasif dan musyawarah serta berkomunikasi terlebih dahulu dengan pejabat yang sudah pensiun tersebut.

Bahkan dibenarkan pula oleh Hengky, pemerintahan KBB sangat membutuhkan kendaraan operasional yang belum di kembalikan tersebut untuk operasional sehari-hari bagi pejabat dan organisasi yang ada di Pemkab KBB ini/

“Saya harapkan hal ini jangan sampai dilakukan upaya paksa untuk mengembalikannya. Saya pikir harus upaya persuasif dulu, karena bagaimanapun juga kita menghargai jasa seluruh ASN dan non ASN yang bekerja di KBB,” papar Hengky, Jumat (30/12/2022).

Berdasarkan data dari Kepala Bidang Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) KBB, Eva Nurhasanah, kendaraan dinas pertanian dan ketahanan pangan roda dua sebanyak 18 unit, Setda sebanyak 2 unit roda 2 dan 2 unit roda 4.

Sedangkan di Kecamatan Cipatat satu unit roda dua. Jadi total roda empat sebanyak dua unit roda dua sebanyak 21 unit yang masih belum dikembalikan kepada BKAD. (Bgj/YN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button