Banjar

Memelihara Kondusifitas Kota Banjar, Kapolres Banjar Pimpin Pengamanan Aksi Bela Palestina

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Polres Banjar Polda Jabar – Puluhan personel Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar melaksanakan pengamanan aksi damai bela Palestina di kawasan Alun Alun Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat siang (21/05)

Pengamanan Aksi Damai ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., didamping Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K, A.Md., dan Para Kabag serta Kasat Polres Banjar. Sebanyak 78 personel gabungan satuan fungsi diterjunkan dan dibantu puluhan personel gabungan dari Kodim 0613/Ciamis dan Satpol PP Kota Banjar.

Pantauan dilapangan, pengamanan tidak hanya dilakukan di sekitaran lokasi Alun Alun Kota Banjar. Beberapa kendaraan patroli Satuan Lalu Lintas mengawal konvoi kendaraan massa aksi damai bela Palestina mengelilingi pusat Kota Banjar.

Selain itu juga tampak terlihat konvoi kendaraan roda dua Satuan Sabhara Polres Banjar Polda Jabar mengikuti iring-iringan massa yang berkeliling kota sambil menyerukan seruan solidaritas Palestina. Tim patroli roda dua juga bersiaga di sekitaran Alun Alun tempat penyampaian orasi massa aksi bela Palestina.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas di selama aksi. Sehingga peserta aksi damai dapat menyuarakan pendapatnya dengan nyaman dan aman.

“Kehadiran kami aparat keamanan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan masyarakat dapat merasa nyaman saat menyampaikan aspirasi kepeduliannya terhadap apa yang terjadi di Palestina,” kata Kapolres.

“Sampai akhir kegiatan berjalan lancar, aman dan damai. Tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, kata Kapolres, personel yang bertugas juga melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menbatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Disini kami juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan yang 5M. Kedisiplinan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebelum pelaksanaan Aksi, personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP mengikuti Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan di Mapolres Banjar. Aksi damai bela Palestina diikuti oleh kurang lebih 400 orang yang tergabung dalam Aliansi Gabungan Umat Muslim dan Ormas se-Kota Banjar.

Sebagai informasi, konvoi yang dilakukan mengelilingi pusat Kota Banjar dari dan berakhir di Alun Alun Banjar. Melintasi Jalan Letjen Suwarto hingga Simpang Empat Soponyono, Cimenyan, dan Simpang Tiga KPP Kota Banjar. (Encep.D/Hms)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button