Tasikmalaya

Memperingati HUT Karang Taruna Indonesia Yang Ke 61 Tahun, Karang Taruna Cibuni Geulis siap menggali potensi yang ada di Wilayahnya

Kota Tasikmalaya.SERGAPreborn.id
Dalam memperingati HUT Karang Taruna se-Indonesia yang diperingati setiap tanggal 26 September tiap tahunnya.
Kali ini HUT Karang Taruna memasuki usia ke 61 tahun, Karang Taruna merupakan organisasi sosial yang dibentuk oleh masyarakat.
Dan berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat yang tumbuh serta berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.
Anggota Karang Taruna berisikan anak-anak remaja dan dewasa (Pemuda-Pemudi) Wilayah Desa/Kelurahan yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.
Peringatan HUT Karang Taruna ke-61 di tahun ini bertemakan “Konsisten Berkarya untuk bangsa”
Seperti halnya Karang Taruna Kelurahan Cibuni Geulis Kecamatan Bungur Sari Kota Tasikmalaya yang di pimpin atau di Ketuai oleh Cepi Firman, dan beralamatkan di Seketariat Bersama Kp Lewi Budah Rt 01/ Rw01 Kelurahan Cibuni Geulis Kecamatan Bungur Sari Kota Tasikmalaya sekaligus tempat acara tersebut di selenggarakan.
Minggu 26/09/2021.
Cepi mengharapkan “agar Karang Taruna bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar pemuda-pemudi upaya untuk mengantisipasi efek kemajuan jaman negatif dari banyaknya media sosial”.
“Insya Allah saya akan lebih memfokuskan Karang Taruna Cibuni Geulis ke arah mina Politan terkait budidaya ikan serta, akan mendamping dan mengbangkan tempat wahana wisata dan menggali potensi yang ada di Kelurahan Cibuni Geulis serta menjauhkan para muda mudi dari kenakalan dan Narkoba”. Ujar Cepi.

“Saya berharap karang taruna hadir di tengah masyarakat memberikan solusi dan arahan terhadap langkah dan gerak generasi muda kita kedepan. Sehingga, pemuda-pemudi Karanga Taruna benar-benar menjadi tumpuan dan harapan untuk Bangsa di masa depan. Saran saya selaku Ketua semoga Karang Taruna jangan sampai adanya kegiatan hanya ada di saat 17 Agustusan saja, serta saya akan mengalakan pengajian rutin minimalnya 1 bulan sekali agar agar ada siraman rohani yang bisa memperkuat hati dan silaturahmi ke arah yang lebih baik. Saya tidak mau Karang Taruna di sebut mati suri karena ada namun seolah mati, sebab tidak adanya kegiatan, namun yang saya inginkan adalah keaktivan kembali kegiatan kegiatan karang taruna dan berharap menjadi garda terdepan dalam pendongkrak perekonomian yang terpuruk akibat pandemi.
Saya sangat menyayangkan atas ketidak hadiran semua para anggota dengan adanya Hari Ulang Tahun ini, walaupun dengan kesederhanaan dan khidmat.” Pungkas Cepi.

Kegiatan ini di hadiri juga para Ketua Sub tingkat ke Rw an dan ada 9 sub semuanya. Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Bungur Sari Yuni Anwari,dan Ketua LPM H Dodo Arifin karena Beliau juga mantan Ketua Karang Taruna.

Dalam Acara tersebut Ketua LPM ikut serta memberikan arahan dan motifasi kepada Karang Taruna, dirinya mengatakan “Karang Taruna harus bisa menjadi mitra strategis Pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan terkini. Jika kita paparkan selayang pandang Karang Taruna dahulu sangat agresif karena belum terkontaminasi oleh adanya android dan medsos, saya harapkan silahkan pergunakan android sebaik mungkin dan jauhi dari hal hal negatif, agar keselarasan silaturahmi terus tetap terjaga dengan baik di kalangan muda mudi, agar Karang Taruna bisa lebih jauh sukses dan membantu program program pemerintah apalagi di masa pandemi ini Pemerintah sangat membutuhkan garda garda terdepan dalam pembangkitan ekonomi.” Ujar Dodo.

(Arrie Haryadi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button