Merasa Diusik Wartawan Disekap Saat Mau Konfirmasi

0
103

Sergapreborn, Palangkaraya – Kalteng.

Tindakan tidak terpuji menimpa Wartawan Indeksnews kalteng.com disekap oleh Sri Mulia (SM) oknum yang dilaporkan seseorang berinisial (SNY) dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan di Polresta Palangka Raya, Senin (24/05/21) siang.

Pasalnya wartawan ini awalnya datang kekantor Sri Mulia Walet yang berada di jalan Cristopel Mihing Kota Palangka Raya hendak konfirmasi kepada SM sebagai Terlapor terkait dugaan penipuan dan penggelapan dalam bisnis sarang burung walet oleh SNY, Senin (17/05/21) yang lalu.

“Awalnya wartawan ini datang ke kantor/ kios Sri Mulia Walet, waktu itu lagi tutup dan terkonci, kemudian oleh wartawan ini pintunya diketuk seraya mengucapkan,”Permisi,” sampai 3 kali namun tidak ada jawaban dari dalam kios tersebut.

Selang beberapa menit kemudian oknum SM keluar dari kantor/kios itu tanpa basa basi, wartawan ini langsung menyapa,” Permisi dengan ibu Sri ya,” ucap wartawan itu kepada SM.

“Iya, ada apa,” jawab SM
“Saya dari media bu, ingin wawancara untuk ekspos terkait benarkah ibu dilaporkan seseorang di Polresta Palangka Raya,” kata wartawan ini.

Kemudian dengan nada keras dan menunjukkan sikap yang tidak etis oknum SM ini mengarahkan telunjuknya hampir kena muka wartawan tersebut dengan berkata yang kurang pantas untuk didengar.

“Saya ini bukan artis tidak perlu untuk diwawancara segala, jangan pancing emosi saya ya, kasus itu saya serahkan dengan pengecara saya,” ucapnya SM

“Kalo ibu tidak bersedia diwawancara, saya tidak memaksa bu dan saya tidak mau berdebat, kalo tidak mau ya sudah,” ucap wartawan itu.

Tidak beberapa lama lalu keluar seorang laki-laki dari kios itu yang mengaku anggota dari Polda Kalteng, kemudian SM dengan geramnya mempersilahkan wartawan itu masuk di kios itu.

Wartawan itu dipersilahkan duduk disopa sementara oknum SM dengan gencarnya marah-marah disaksikan oleh anggota yang mengaku dari bagian perencanaan di Mapolda Kalteng yang saat itu memakai baju kaus Polisi.

Lebih ironisnya nampaknya oknum SM ini melakukan perekaman video terhadap wartawan ini, kemudia wartawan ini pun juga mengarahkan perekaman video terdadap oknum SM.

Merasa tidak enak diperlakukan oleh Okum SM wartawan ini bicara,”Oke bu saya tidak mau berdebat dengan Anda, saya datang kesini baik-baik, sebaiknya saya keluar saja,” ujar wartawan itu.

Dengan sepontanitas oknum SM langsung kepintu dan mengunci pintu dan anak kuncinya diamankannya layaknya menyekap wartawan ini.

Setelah beberapa saat ruangan itu dikonci, kemudian wartawan ini angkat bicara,” apa maksud ibu menguci pintu itu untuk menyekap saya diruangan ini,” ucap wartawan ini.

“Sengaja saya konci kerena bapak mau kabur,” jawabnya.
“Buat apa saya kabur bu, saya kan datang baik-baik, ibu saja yang sentimen seperti itu,” kata wartawan ini

Kemudian pintu segera dibuka, dan wartawan ini diusir dengan kasarnya oleh oknum SM

Sekedar untuk diketahui bahwa sebelumnya wartawan ini konfirmasi kasus ini ke Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, intinya Kasat Rekrim membenarkan bahwa SM telah dilaporkan oleh SNY dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan.” Pungkasnya.( Kar )




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here