Kalimantan Tengah

Mogok Kerja dan Penutupan Perusahaan yang Berakibat Berdampak pada Kepentingan Daerah Kabupaten Kota

Renungan Berita

Sergapreborn, katingan -Kalteng

Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan, melalui Bidang Hubungan Industrial dan Jamsostek melaksanakan kegiata sosialisasi Penyelesaian perselisahan Hubungan Industrial, Mogok Kerja dan Penutupan Perusahaan yang berakibat/berdampak pada kepentingan di Daerah Kab/Kota , kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020 Bagian Ketenagakerjaan dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2021 Tentang Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Alih Daya, Waktu Kerja dan Waktu Istirahat, dan Pemutusan Hubungan Kerja, Kegiatan tersebut dilaksanakan di PT. Persada Era Agro Kencana (PEAK) di Desa Kampung Melayu Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan.

Kegiatan ini selama tiga hari, 21-23 Juni 2021 dihadiri GM PT.PEAK Wawan Sudarwanto, KTU PT. PEAK Agustian, di buka langsung oleh Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan Ir. Alyono, MT di dampingi Kabid Hubungan Industrial dan Jamsostek Kardyanto, S.Sos, Kasi PPHI dan Syaker Cendana Thrisia, S.Pi, Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial Chrisvia Alvine, S.Pi dan staf pelaksana Bidang Hubungan industrial dan Jamsostek, dan menghadirkan Narasumber Mediator Hubungan Industrial dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimatan Tengah M. Fahmi Tuharea, SP, Kegiatan sosialisasi ini diikuti 40 orang peserta dari karyawan/serikat pekerja dan pihak pengusaha PT Persada Era Agro Kencana, sosialisasi tersebut sekaligus Kegiatan Penyelenggaraan Verifikasi dan Rekapitulasi keanggotaan pada organisasi pengusaha, Federasi dan Konfederasi Serikat Pekerja/ Serikat Buruh serta Non Afiliasi.

Wawan Sudarwanto selaku General Manager PT.PEAK menyambut baik terlaksananya sosialisasi Undang-Undang Ciptaker dan Peraturan Pemerintah ini dan berharap semua karyawan bisa mengikuti dengan baik dan bisa bertanya secara langsung dengan narasumber tentang peraturan tenaga kerja yang baru.

Dalam sambutannya Kadis Distransnaker Kabupaten Katingan Ir. Alyono MT “ dengan sosialiasi ini berharap pihak pengusaha dan karyawan terciptanya hubungan industrial aman, harmonis ,serasi dan sejalan dengan ketaataan terhadap pelaksanaan ketentuan dan peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan”

(Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button