Ciamis

Muspika Cidolog Melaksanakan Sambang ke Seluruh Desa diwilayah Kecamatan Cidolog

Ciamis -Sergapreborm

Muspika Cidolog melaksanakan sambang ke seluruh desa diwilayah Kecamatan Cidolog dalam rangka menyampaikan himbauan tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis. Sambang kali ini dilaksanakan di wilayah Desa hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Jumat (26 Februari 2021).

Unsur Muspika Cidolog yang melaksankan kegiatan ini yakni Camat Cidolog, Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., Babinsa Desa Hegarmanah Serka Warkana, dan Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cidolog. Kegiatan sambang di Desa Hegarmanah dilaksanakan di kediamanan Sekertaris Desa Hegarmanah Tutur Rahman.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, saat sambang, Kapolsek Cimaragas AKP Ono Supriatno beserta rombongan menyampaikan informasi mengenai penerapan PPKM Mikro. Dimana dalam penerapan PPKM ini warga diminta untuk membuat acara yang dapat menimbulkan kerumanan warga.

“Diharapkan apa yang disampaikan ini dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat di Desa Hegarmanah. Sehingga pelaksanaan penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Ciamis berjalan sukses dan angka penularan Covid-19 berkurang serta membuat status zona resiko penularan dapat menurun,” kata AKBP Hendria.

“Selain PPKM Mikro, rombongan juga kembali mengingatkan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat desa. Kami harapkan warga selalu waspada terhadap sesuatu hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

AKBP Hendria menambahkan, dalam kegiatan sambang itu juga disampaikan kembali untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Dimasa pandemi ini, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

( Reymon)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button