Bogor

Pelaksanaan Giat Penyekatan di Simpang Salabenda Dalam Rangka PPKM Darurat di Wilayah Tanah Sareal

Bogor Kota -Sergapreborn

Polresta Bogor Kota
Polresta Bogor Kota Pada hari mengadakan Kegiatan di Simpang Salabenda Wilayah Tanah Sareal telah dilaksanakan giat penyekatan mobilisasi pengalihan arus lalin oleh anggota Polsek Tanah Sareal dalam rangka menekan angka penularan Covid 19 di Kota Bogor. Kamis 15/07/2021 jam 08.30 wib sampai dengan Jam 10.30wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Bogor Kota didampingi Wakapolresta Bogor Kota dan Kabag Ops Polresta Bogor Kota beserta anggota yg terlibat diantaranya :

  • Kapolsek Tanah Sareal
  • Kasat Lantas Polresta Bogor Kota
  • Kasat Sabhara Polresta Bogor Kota
  • Wakapolsek Tanah Sareal
  • KBO Lantas Polresta Bogor Kota
  • 15 Pers Polsek Tansa ( Gabungan piket unit Lantas dan Sabhara )
  • 3 pers TNI
  • 7 Pers Dishub Kota Bogor
  • 5 Pers Sat Pol PP

Kegiatan penyekatan Penutupan arus LALIN dari arah Parung yang menuju arah Kota Bogor, dialihkan putar balik menuju ke Jalan Raya Parung kembali.
Giat dilaksanakan dari jam 08.30 s/d selesai.
Pengecualian untuk kendaraan kendaraan seperti ambulance, Damkar dan kendaraan dinas lainnya yg sedang melaksanakan tugas diberikan kelonggaran untuk melintas.

Kapolresta Bogor Kota memaparkan pada awak media bahwa Kami memberlakukan pembatasan mobilitas kendaraan antar kota, dimana jalur ini adalah jalur dari Kabupaten menuju ke kota, Termasuk Kabupaten menuju ke Kabupaten Bogor.

Sehingga pada pagi hari ini tergelar 6 titik sekat dan 7 titik cepui, masih terus kami berlakukan mengurangi mobilitas . Hal yang terbaru memerlukan 50 % penurunan mobilitas masyarakat, Selain itu pada tingkat mikro kami juga sudah mulai mensosialisasikan, mengkampanyekan untuk gerakan untuk portal, pada pukul 20.00.Wib.
Memberlakukan Oneget Sistem termasuk memperkuat satgas covid ditingkat RT / RW .
Sejauh pantauan saat ini, dari titik di Tanah Sareal dan Bogor Utara memang cukup panjang antrian.

Namun sebagian besar sudah dapat menunjukan surat tugas surat pekerjaan sesuai dengan aturan PPKM Darurat. Artinya mana yang wfh mana yang tutup portal. Mana yang esensial vertikal ataupun non esensial.
Tegas Kapolresta Bogor Kota.
Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan kondusif aman terkendali.

Eristo/HMS

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button