Pemdes Mulyasari, Lembaga BPD Beserta Pemuda Subang Utara (PSU) Bekerja Sama Atasi Penangggulangan Tanggul Kali Cipunagara Yang Jebol

0
58

Subang Sergapreborn

Pasca banjir besar yang melanda di beberapa kecamatan di kabupaten subang salah satunya kec pamanukan desa mulyasari yang paling parah. Pemerintah desa mulyasari beserta BPD dan PSU memusyawarahkan perihal tanggul kali cipunagara yang jebol sebulan lalu di aula desa mulyasari pada selasa 9/21.

Dalam diskusinya kades mulyasari Hasanudin Masawi S. Pd dengan lantang mengatakan kebijakan pemerintah kecamatan, kabupaten maupun provinsi di nilai lamban soal penanggulangan tanggul kali cipunagara yg jebol di beberapa titik diantaranya desa mulyasari, desa ranca hilir dan desa bongas.
Banjir di desa mulyasari kaya sinetron ada jilid 1,2,3,bahkan sampai 6 kali warga kami mengalami banjir susulan. Di sela-sela pasca banjir kami dari pemdes, lembaga BPD, LPM, Rt/Rw serta masyarakat desa mulyasari disibukan dengan bergotong royong memperbaiki tanggul yg jebol dan sampah berserakan di pinggir-pinggir jalan ion marta sasmita, jln husein kerta dibrata pamanukan subang belum lama ini, kami sangat prihatin kepada warga kami sudah tertimpa musibah,, masih mau mengorbankan tenaga pikran bahkan materi yg dia keluarkan, demi terwujud nya pemulihan ekonmi yg lumpuh kurang lebih 20 hari akibat matrial sampah yg menumpuk di pinggir-pinggir jalan utama pamanukan subang.
Ucapnya.

Dan alhamdulilah sekarang kami dapat suport dan dukungan penuh dari pemuda subang utara (PSU) untuk sama-sama menangani tanggul kali cipunagara yg jebol akibat luapan kali cipunagara satu bulan yg lalu.
Ungkap kades mulyasari.

Dalam rapat musyawarah antara pemdes mulyasari, lembaga BPD dan PSU, sepakat untuk bekerja sama menanggulangi tanggul yg jebol akibat luapan kali cipunagara.
Vicky muhamad yusup S. Si selaku ketua dan di dampingi sekjen Ricky dirgantara bersama Rendi mencoba berkoordinasi dengan pihak KSOP proyek patimban dan alhamdulilah didukung penuh oleh pihak KSOP patimban untuk mendatangkan tim tehknis sdr samsudin untuk menanggulangi tanggul-tanggul yg jebol di desa mulyasari, ranca hilir dan bongas kecamatan pamanukan subang.

Lanjut ketua PSU Vicky memaparkan bahwasanya PSU baru berdiri 17 hari pasca banjir, kami dan rekan-rekan mempunyai gagasan atau ide untuk mengumpulkan dana dari para donasi dengan tema goceng pertama, dan alhamdulilah berkat kerja sama kawan kawan PSU, sekarang dana yg sudah terkumpul di PSU sekitar Rp 120.000.000.00,-
Penggalangan dana tersebut bersumber dari warga kecamatan pamanukan perusahaan-perusahaan yg sudah bekerja sama dengan PSU tentunya, dan kami akan terus mencari donasi perusahaan yg mau bekerja sama dengan PSU yg ada di kabupaten subang khusus nya bahkan di luar kabupaten subang sekalipun.

Dana yg sudah terkumpul akan di alokasikan ke perbaikan tanggul-tanggul yg jebol sebulan yg lalu, ada tawaran dari BBWS yg survai ke lokasi tanggul yg jebol, stetmen dari BBWS akan di tannggulangi sementara, untuk perbaikan permanen nya di tahun anggaran 2022,kami dari PSU dan pemerintah desa mulyasari menolak keras kalau hanya perbaikan sementara, kami ingin perbaikan secara permanen, agar di tahun 2022 tidak terjadi lagi seperti tahun sekarang.
Ucapnya

(Mamun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here