Bogor
Trending

Pemkab Bogor Bangun Sinergi Dengan TNI Angkatan Laut

BOGOR – CIBINONG – Seegapreborn
Bupati Bogor Ade Yasin menerima kunjungan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlekal) Markas Besar Angkatan Laut di Aula Pendopo Bupati, Kamis (29/7). Kunjungan kerja tersebut sebagai upaya membangun sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Mabes TNI Angkatan Laut. Bupati Bogor didampingi Kapolres Bogor AKBP Harun, perwakilan Kodim 0621, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemkab Bogor.
 
Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, Alhamdulillah perwakilan dari TNI Angkatan Laut ada di Kabupaten Bogor. Jadi kita lengkap ada TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, dan TNI Angkatan Laut. Insyaallah semakin memperkuat sinergitas antara Pemkab Bogor dengan TNI dari tiga matra.  
 
“Pandemi ini memang berdampak luar biasa terhadap Kabupaten Bogor, dan tidak bisa diselesaikan dengan cepat, tingkat pengangguran bertambah, tingkat kemiskinan bertambah, tapi inilah barangkali resiko di masa kepemimpinan kami. Maka butuh sinergi yang kuat dengan semua pihak agar pandemi ini bisa ditangani dengan baik,” terang Ade.
 
Menutup perbincangan, Ade Yasin berharap, semoga pertemuan silaturahmi ini dapat menguatkan jejaring kita dan menguatkan penanganan Covid-19. Dengan adanya TNI AL dapat menambah kekuatan kami dalam menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat.
 
Kadiskomlekal Mabes TNI Angkatan Laut, Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto menjelaskan maksud kunjungannya, menurutnya, dalam silaturahmi ini kami menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut bukan hanya perumahannya saja, kami juga ada kantor di Kabupaten Bogor, yakni di Kecamatan Cariu. Oleh karena itu moga-moga silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam membangun sinergitas.

“Kami juga menyampaikan keprihatinan karena angka kasus Covid di Kabupaten Bogor cukup tinggi berada di level 4. Termasuk anggota kami sebanyak 40 orang lebih minggu yang lalu terpapar Covid. Tapi alhamdulillah kini tinggal 8 orang yang sedang isoman,” terangnya
 
Ia menambahkan, oleh karena itu kami secara inisiatif melakukan vaksinasi di wilayah tersebut. Alhamdulillah animo masyarakatnya cukup tinggi, dan rencananya pada tanggal 4 Agustus kami akan melaksanakan vaksinasi dosis kedua, sekaligus saya mengundang Bupati Bogor untuk hadir pada kegiatan tersebut.

“Vaksinasi ini berkolaborasi dengan pihak kecamatan, Polsek dan tokoh masyarakat setempat. Kami menyediakan vaksinator dan tempatnya. Intinya semoga sinergi yang kita bangun semakin kuat, antara pemerintah daerah, TNI dan Polri. Kita sama-sama berjuang untuk menciptakan herd immunity secara nasional,” tambahnya.
Sumber

)Eristo/Sumber humas diskominfo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button