Kerinci

“Peduli Lingkungan PT. KMH Bantu Pembangunan Box Culvert dan Puskesmas Pembantu”

Kerinci – Sergapreborn

Seringnya longsor didaerah Muara Emat apalagi jika musim hujan mengakibatkan banjir sangat mengganggu pemukiman masyarakat dan pengguna jalan karena ini termasuk jalan Nasional Kerinci-Jambi.

PT. KMH atau yang sering disebut PLTA Merangin turut berpartisipasi peduli lingkungan sekitar membangun box culvert dan sekaligus membuat drainase di ruas jalan nasional untuk mengantisipasi terjadinya tumpukan material longsor. PLTA Merangin juga membangun satu unit gedung Puskesmas Pembantu ( Pustu ) Muara Emat.

Israwan Nugroho Humas PLTA Merangin saat diwawancara awak media Sergapreborn ( 27/7/2021 ) mengatakan,” Ini kami lakukan sebagai bentuk sosial terhadap masyarakat dan lingkungan serta para pengguna jasa transportasi jalan Kerinci-Jambi.”

“Pelaksanaan pekerjaan ini baru bisa terlaksana karena menunggu koordinasi dari pihak Pemerintah Kerinci menyelesaikan administrasi penghapusan aset yaitu gedung Puskesmas Pembantu karena yang akan dibongkar adalah aset daerah.”Ungkap Israwan.

“Akhirnya semua persyaratan sudah lengkap dan segera dikerjakan, untuk bangunan Pustu yang lama kami hancurkan dan akan dijadikan sebagai jalur pembuangan material longsor melalui box culvert ke sungai Merangin. Bangunan Pustu kita bangun tidak jauh dari pemukiman warga sekitar sekaligus lokasinya sudah disiapkan.” Lanjutnya.

“Saat ini pekerjaan sedang berlangsung, kebutuhan dan peralatannya semua ditangani oleh PLTA Merangin, untuk itu agar sukses dan lancarnya pekerjaan ini mohon do’a dukungan dari masyarakat.”Tutup Israwan Nugroho.

( SERGAPreborn KSP )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button