Pemprov Jabar Tetapkan Kabupaten Bogor Sebagai Zona Orange Penyebaran Covid-19

0
74

BOGOR – CIBINONG – Sergapreborn

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan 17 Kabupaten/Kota salah satunya Kabupaten Bogor, masuk dalam Zona Resiko Sedang (Orange) kasus penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Penetapan Zona Orange berdasarkan perkembangan pandemi Covid-19 di Jawa Barat. Itu disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar secara virtual. Rabu (3/3).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, setelah ditetapkan sebagai Zona Orange penyebaran Covid-19 oleh Pemprov Jabar, Pemkab Bogor akan lebih meningkatkan kinerja Satgas Covid-19 dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, sesuai enam kategori yang ditetapkan yakni “Key Performance Indikators” (KPI) yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada setiap Satuan Tugas Kabupaten/Kota seperti Test, Trace, Treatment, Prevention, Governance

Kedepannya kami dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, akan bekerja lebih baik lagi karena setelah penetapan ini akan¬† ada evaluasi lanjutan yang berkaitan dengan pelaksanaan KPI tersebut,” ungkap Iwan usai mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Ekonomi Bersama Gubernur Jabar secara virtual, di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Tambah Iwan,  berdasarkan progres pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat tahap satu. Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bogor, untuk vaksin Covid-19 dosis satu sudah mencapai 104,50 persen. Sementara vaksin Covid-19 dosis dua mencapai 64,55 persen dari sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bogor.

Sedangkan lanjut Iwan, untuk Status Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten/Kota, Kabupaten Bogor termasuk dalam 13 Kabupaten/Kota yang masuk kelompok “Tinggi” IPM-nya.

Alhamdulilah IPM kita masuk dalam kategori tinggi. Ini menunjukkan konsistensi kebijakan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor sudah mulai beranjak naik,” imbuh Wabup Bogor.

(Eristo / Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here