Kalimantan Tengah

Pengacara Terdakwa berharap Kepada Majelis Hakim Hj Rus Dibebaskan

Sergapreborn, Sampit- Kalteng

Kuasa Hukum terdakwa Hj Rus alias Mawar,berharap kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit untuk dibebaskan, pasalnya dari fakta persidangan banyak terdapat keterangan saksi-saksi saat bersaksi di persidangan sampai hari ini, Senin, 24 Mei 2021.

“Menurut Pengacara H Pujo Purnomo mengatakan, dalam surat dakwaan tidak terdapat pasal 131 Undang-Undang No 35/2009 Narkotika yang berbunyi setiap orang yang dengan sengaja tidak melaporkan adanya tindak pidana sebagaimana dimaksud.

“ Jadi bila tidak dimuat pasal 131 131 Undang-Undang No 35/2009 Narkotika, bisa dianggap batal Demi Hukum, “ jelas pengacara H Pujo.

Menurutnya, dalam keterangan saksi Tri Mulyono menyebutkan saat diberkunjung ke rumah tempat Rus atau Mawar untuk menemui suaminyaHaji Triono untuk memperbaik gedung wallet. Hj Rus atau Mawar terdakwa mengatakan suaminya sedang ke Palangka Raya.

“ Sekitar pukul 12.00 pada Jumat 4 Desember 2020 datanglah Aulia meminta untuk diantar membeli baju, dan diantar berangkat sekitar 12.30 pada hari itu juga, “ ucap Saksi Tri Mulyono.

“Sidang Lanjutan Kasus Narkoba Mawar, PH Hadirkan 5 Saksi Meringankan

Sedangkan saksi Beni Wiradinata mengatakan bahwa saat penangkapan di Barak Jalan Assasul Taqwa (Barak Warna Orange) Hj. Rus atau Mawar hanya terlihat sendiri berdiri didepan warung.

“ Aulia menyebut haram itu milik hj. Minar alias Mimin,” katanya.

H Pujo Purnomo pun mengungkapkan bahwa seharusnya Aulia yang merupakan kurir, Hj. Minar alias Mimin dan Diana yang Positif saat dites urine ikut dijadikan tersangka.

“ Akan tetapi Aulia tidak dihadirkan dalam persidangan, Diana tidak dijadikan saksi, Hj Minar alias Mimin DPO menurut keterangan penyidik polisi,” pungkasnya.

( Kar )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button