Pengembang Bogor green Resort Diduga Garis Badan Sungai Diajadikan Akses Jalan

0
57

BOGOR TAJURHALANG – Sergapreborn

Pengembang Green Resort membangun perumahan di wilayah Desa Nangrang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor dengan tipe 36 di lokasi 2 Hektar, mencapai 150 rumah, diduga tidak mementingkan untuk lokasi tanah makam dan atau tempat pemakaman masyarakat ( TPM) serta diduga melakukan penyempitan badan kali.Garis Sebadan Sungai dijadikan Jalan Akses Perumahan.

Pakih selaku project manager Bogor Green Resort menerangkan keberadaan pelaksanaan pembangunan perumahan tersebut di hadapan team Media, sabtu 27/3, 2021,pukul 16;08 WIb, bahwa memenuhi syarat-syarat, dan sudah di tinjau juga lokasi oleh Bibin Subianto dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Dan rekomendasi PUPR untuk ketinggian dari dasar kali di uruk, 1,4 palang banjir, rekomendasi PUPR harus ada danau, di dalam perumahan, pungsi untuk serapan air. Kemudian peraturan juga untuk komposisi antara kapling dan Zona penghijauan, 60/40, ini kapling nya, cuma 57 persen, itu sekitar 43 persennya ya untuk jalan kemudian pasilitas Umum,”Tutur Pakih

Masih lanjut,”untuk lokasi pemakaman masyarakat perumahan Bogor Green Resort di lokasikan di Tenjolaya, sebelum pengesahan sefland, di butuhkan salah satunya syarat pengesahan sefland.

Berdasarkan hasil dari Investigasi, Konfirmasi team media, terkait lokasi pemakaman Masyarakat perumahan Bogor Green Resort yang menentukan dari Dinas yang mengalokasikan ke Tenjolaya, sangat aneh !,
Untuk Ijin IMB sendiri sedang proses, namun sudah mulai membangun Rumah contoh.

Kanan kiri irigasi,di rencanakan untuk kedepan nya di lakukan penembokkan penyempitan badan kali, dan akan berdampak pada masyarakat, bisa mengakibatkan banjir. Tentunya akan merugikan orang banyak,untuk pihak terkait agar ditinjau kembali,untuk mengantisipasi dampaknya.

(Eristo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here