Tasikmalaya

Penomena Kekompakan Kelompok P3A Mandiri Mangkubumi Patut di Jadikan Contoh

Sergapreborn Kota Tasikmalaya Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi P3A atau (P3-TGAI) adalah program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana bersunber dari dana Reses Partai PKS untuk mendukung salah satu agenda prioritas pembangunan yang tertuang dalam RPJMN 2020-2025, yaitu memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

Perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara terencana dan sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi. Proses pemberdayaan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan, dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan.

Seperti halnya yang di selenggarakan di Daerah irigasi Cikunten I Blok Sawah Cicabe Rt02/Rw13 Kelurahan mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terlihat berjalan dengan terbuka dan transparan yang di laksanakan oleh P3A Mandiri Mangkubumi.

Seperti yang di katakan oleh Lurah Mangkubumi Erik Nurbani. S.STP yang di dampingi oleh Anton Faisyal Ketua P3A Mandiri Mangkubumi ” Kami sangat berterimakasih Kepada
Kemen PUPR Dirgen SDA melalui BBWS Citanduy dan khususnya Kepada KH Toriq Hidayat, Lc Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKS yang telah memperjuangkan aspirasi dari warga melalui kelompok P3A Mandiri Mangkubumi yang mana usulannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat kami.
Adapun Pelaksanaan kegiatannya di laksanakan secara padat karya dengan melibatkan Lembaga Lembaga Mitra Kelurahan, Rt/Rw dan Warga sekitar sebagai tenaga kerjanya.” Ujar Erik.

“Sehingga warga sekitar yang terdampak oleh pemberhentian kerja akibat adanya wabah Covid-19 kini bisa diberdayakan serta terbantu ekonominya, bahkan manfaatnyapun terasakan langsung bagi mereka sebagai penerima manfaat program tersebut.” Pungkas Erik

Hal senadapun di utarakan juga oleh Perwakilan dari DPD PKS Kota Tasikmalaya serta selaku tim pengawas P3A Mandiri Mangkubumi Dede Nurdin “setelah melihat pengerjaan kegiatan ini secara langsung, saya pribadi merasa sangat puas akan kekompakan dan hasil kerjanya, bahkan kegiatan ini tidak ada rekayasa apapun. Mudah mudahan kegiatan ini dapat di terapkan pada program selanjutnya, dan di jadikan contoh bagi penerima manfaat lainnya.” Ujar Dede.

Arrie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button