Tasikmalaya

FASOS,FASUM Perumahan PGMC Kecamatan Cibeureum, Kelurahan Ciakar RW 11 Belum juga diserahterimakan ke Pemerintah Kota Tasikmalaya

Sergapreborn Kota Tasikmalaya Warga Perumahan PGMC kelurahan ciakar RW 11 kecamatan cibeureum Kota Tasikmalaya tidak bisa mengajukan usulan untuk perbaikan infrastruktur yang dibiayai oleh APBD Kota,APBD Provinsi. 29-05-2022

Menurut salah satu keterangan warga Perumahan PGMC Kota Tasikmalaya kecamatan Cibeureum Kelurahan Ciakar RW 11 yang berinisial A.MM.P, berharap pada pihak DPRD anggota komisi III Kota Tasikmalaya untuk segera menyoroti persoalan serah terima fasilitas sosial fasilitas umum (fasos,fasum) dari pengembang perumahan atau developer PGMC kepada pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya.

FASOS,FASUM Perumahan PGMC Kecamatan Cibeureum

Pasalnya, kami yang berada diwilayah perumahan PGMC ini sudah mempunyai hak serta kewajiban sebagai masyarakat Kota Tasikmalaya yang diantaranya dari segi kewajiban dengan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sudah dilaksanakan hampir 5 tahun berjalan, akan tetapi kami warga PGMC kelurahan ciakar kecamatan cibeureum kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, ketika mempunyai keinginan atau mengajukan hak dalam perbaikan infrastruktur terhadap pemerintah Kota atau Provinsi melalui usulan usulan dari tingkat pemerintah kelurahan, kecamatan dengan mengusulkan pada musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) tidak bisa sama sekali mengajukan karena bebenturan dengan aturan.
Dengan keadaan infrastruktur yang rusak kami sebagai warga PGMC RW 11 kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya dirugikan.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam PP Nomor 14 tahun 2016 pasal 98 ayat 2.3 dan 4. Selama belum diserahterimakan ke Pemda maka lahan, infrastruktur jalan, fasos fasum, masih milik dan tanggung jawab pengembang.

(AJ)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button