Banjar

Polres Banjar Bersama DMI Kota Banjar Gelar Gerai Vaksin Merdeka di Kediaman Ketua DMI Kota Banjar

Polres Banjar Bersama DMI Kota Banjar Gelar Gerai Vaksin Merdeka di Kediaman Ketua DMI Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERGAPreborn, Polres Banjar Polda Jabar – Polres Banjar bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Banjar gelar gerai Vaksin Merdeka di kediaman Ketua DMI Kota Banjar H. Jalaludin, (17/08).

Dirinya mengajak seluruh masyarakat agar melawan wabah Covid-19 dengan selalu menerapkan Prokes ketat dan vaksinasi. 

“Sekarang juga kita lakukan vaksinasi terhadap perwakilan DMI setiap kecamatan, imam, muadzin dan marbot. Targetkan sebanyak 300 orang divaksin,” jelasnya.
Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan, gebyar vaksinasi merdeka ini merupakan bentuk kolaborasi Pemkot Banjar, Polri TNI, DMI, MUI, Kejaksaan dan instansi terkait lainnya.

“Ini upaya kita bersama, dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kota Banjar,” jelasnya.  Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. menambahkan, pihaknya juga turut andil memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kota Banjar. 

“Khusus di kediaman Ketua DMI Kota Banjar, bagi yang sudah divaksin diberi sembako dan beras. Kita siapkan ratusan karung beras,” ujarnya.

Selain itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Banjar menganjurkan para ketua DKM, Imam masjid untuk melaksanakan Qunut Nazilah, selama 40 hari kedepan. 

Hal ini agar wabah Covid-19 di Indonesia umumnya, dan khususnya di Kota Banjar cepat hilang dari muka bumi. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal. “Ya kita menganjurkan agar para imam masjid yang ada di Kota Banjar melaksanakan qunut nazilah,” kata Ketua DMI Kota Banjar, H. Jalaludin kepada wartawan. (Encep.D/Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button