Jakarta

POLRES METRO JAKARTA BARAT CAPAI TARGET MAKSIMAL BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA PARA RW RELAWAN NAKES DAN NON NAKES

Jakarta – SERGAPreborn,

Tepat dihari kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada para RW, Relawan Nakes dan Non Nakes yang telah mencapai target maksimal pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Barat, Selasa, 17/8/2021.

Total terdapat 18 RW di Jakarta barat yang berhasil mencapai pencapaian maksimal pelaksanaan vaksinasi merdeka

” Hari ini kami memberikan penghargaan kepada para RW di Jakarta Barat para relawan Nakes dan Non Nakes, Total ada 18 RW yang berhasil mencapai pencapaian maksimal pelaksanaan vaksinasi ” Ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa, 17/8/2021.

Kombes pol Ady Wibowo menjelaskan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para ketua RW dan para relawan nakes maupun non nakes karena telah maksimal melakukan vaksinasi kepada warganya.

Adapun 18 RW di Jakarta Barat yang berhasil menerima penghargaan diantaranya :
di wilayah Palmerah Jakarta Barat terdapat 4 RW antara lain di Rw. 05 slipi, Rw 09 kota bambu utara, rw 10 palmerah, Rw 03 kemanggisan.

Wilayah Grogol Petamburan Jakarta Barat ada 3 RW antara lain RW 09 Grogol Petamburan Jakarta Barat, RW 05 wijaya kusuma, dan RW 01 Kel Grogol

Wilayah Taman Sari Jakarta Barat terdapat 5 RW antara lain RW 03 Kel Tangki

  • RW 03 Kel Krukut
  • RW 07 Kel Tamansari
  • RW 03 Kel Keagungan
  • RW 04 Kel Krukut

Lanjut ady mengatakan sementara untuk wilayah Kalideres Jakarta Barat terdapat 3 RW antara lain RW 11 Kel Kalideres, RW 12 Kel Kalideres dan RW 13 Kel Kalideres Jakarta Barat

Dan di wilayah Tambora Jakarta Barat terdapat 3 RW yang mendapat kan penghargaan antara lain RW 01 Kel. Angke, RW 01 Kel Kalianyar, RW 03 Kel Angke

Menurut Ady, capaian vaksinasi Covid-19 yang dilakukan melalui Vaksin Merdeka di 18 RW tersebut sudah maksimal.

Meski begitu, namum Ady tak menampik bahwa capaian vaksinasi di Jakarta Barat tidak akan bisa 100 persen. Sebab ada beberapa warga yang tidak bisa ikut vaksin karena alasan kesehatan.

“Namun tadi saya dapat informasi bahwa memang di 18 RW tersebut sudah mencapai 90 persen, jadi alhamdulillah ini program gotong royong kita semua,” jelas Ady.

Ady berharap, program Vaksin Merdeka yang diinisasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dapat terus berjalan hingga dosis kedua vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Candra (45) ketua RW 009 Palmerah mengaku senang telah mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan oleh Kapolres kepada dirinya.

Candra menuturkan, hal tersebut tak luput dari kerja keras dan kerjasam yang dilakukan TNI maupun Polri, salah satunya melalui gerai vaksin merdeka

” Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena telah mendapatkan piagam penghargaan karena telah mencapai target vaksinasi kepada warga kami,” tutupnya.

Untuk diketahui pemberian penghargaan dari polres metro jakarta barat di serah kan langsung Oleh Bapak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki untuk di wilayah Palmerah, Grogol Petamburan dan Taman Sari Jakarta Barat sementara untuk wilayah Tambora dan Kalideres diserahkan langsung oleh bapak wakapolres Metro Jakarta Barat Akbp Dr Bismo Teguh Prakoso

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Metro Taman Sari Akbp Iver son Manossoh, Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widar, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, Kapolsek Kalideres Akp Hasoloan Situmorang
(Har)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button