Cirebon

PPKM Darurat, Sat Brimob Polda Jabar Himbau Protokol Kesehatan Kepada Warga Kecomberan

Cirebon Polda Jabar – Sergapreborn

Pada masa PPKM Darurat ini anggota Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk menciptakan, menjaga dan memelihara kesehatan dengan selalu menggunakan prokes kesehatan.

Bripka Iwan dan Brigadir Pria sambang ke sekolah Hidayatus Syiban di desa Kecomberan Cirebon dan menyampaikan himbauan kepada para wali murid untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19 dan juga memberitahukan berbahayanya Virus Corona ini, Kamis (15/7/2021).

Brigadir Pria menyampaikan kepada para wali murid agar memakai masker dan kuatkan imunitas tubuh, utamakan keselamatan diri saat keluar rumah.

“Perlu adanya kesadaran yang tinggi oleh masyarakat dalam menjalani proses PPKM sehingga penanganan kasus covid 19 dapat tertangani dengan disiplinnya warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ucap Brigadir Pria.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak warga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dengan memulai hidup sehat disertai olahraga yang cukup, membersihkan lingkungan sekitar kita, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu menggunakan masker adalah kunci untuk mencegah penyebaran virus Corona sesuai protokol Kesehatan.

Sementara pada kesempatan terpisah, Danki Sat Brimob Polda Jabar Iptu Roni , mengatakan “Mari kita disiplin melaksanakan protokoler kesehatan dalam keseharian untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan hidup sehat disertai olah raga yang cukup, membersihkan lingkungan sekitar kita, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu menggunakan masker adalah kunci untuk mencegah penyebaran virus Corona.” katanya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

( mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button