Putusan Sidang Propam Dua Anggota Polisi Jelas Dinyatakan Bersalah Terkait OTT DPKPP Kab.Bogor

0
154

Bogor – Polres Bogor – Sergapreborn

Sidang Propam yang dilaksanakan oleh Polres Bogor terkait dengan perkara Iryanto yang di Dakwa OTT DPKPP Kab.Bogor ternyata putranya dan team Lawyer minta keadilan dan melaporkan tidakan tersebut. Hal hasil dari Sidang Propam hari ini 21 Mei 2021 keputusannya bahwa dua anggota polisi tersebut dinyatakan bersalah dan dikenakan sanksi.

Team lawyer dari Keluarga Iryanto memaparkan pada awak media, “Bahwa hasil putusan sidang propam polres Bogor yang menjatuhkan hukuman disiplin berupa teguran tertulis dan tidak boleh mengikuti pendidikan selama satu tahun membuktikan bahwa kasus penjebakan ini terbukti bahwa adanya penjebakan dalam penangkapan terdakwa Iryanto dengan menggunakan tahanan benar adanya dan hal ini sesuai dengan kesaksian para saksi yang hadir dalam persidangan di PN Bandung, bahkan si tahanan juga mengakui dalam persidangan bahwa dirinya sengaja dikeluarkan untuk menjebak Iryanto”.

Tambahnya, (team lawyer) “kepada aparat polisi janganlah melakukan penangkapan dengan suatu jebakan, karena kita adalah negara hukum sedangkan
Mahkamah Agung saja melarang melakukan penangkapan dengan jebakan. Jadi, kami katakan kami tidak ada kebencian kami hanya mencari keadilan bahwa yang dilakukan adalah melakukan penangkapan dengan jebakan tidak diperkenankan dan ini sesuai dengan putusan Mahkamah Agung.

Menurut keterangan putra korban Joddy,
Sebelumnya saya berterima kasih kepada Kapolres Bogor dan Wakapolres selaku pimpinan sidang, jujur saya salut atas hasil sidang disiplin propam Polres Bogor hari ini, karena sudah terang benderang akhirnya ikhtiar dirinya mencari keadilan dan membuka fakta bahwa adanya penjebakan dalam kasus yang menimpa ayah kandungnya terbuka,Alhamdulillah terbukti semua bahwa penangkapan papah saya (Iryanto) terbukti betul ada penjebakan menggunakan tahanan dan hasil hari ini juga akan menguatkan persidangan di PN Tipikor Bandung, saya juga meminta maaf dalam sidang propam hari ini jika ada kata-kata yang kurang berkenan, juga dari Kuasa Hukum (Lawyer). Tapi hari ini saya hanya mengungkapkan apa yang saya ketahui sesuai fakta yang diperkuat saksi dan bukti yang ada.

(iki gondrong & Eristo)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here