Ciamis

Ratusan Personel Gabungan Secara Masif Melakukan Pengawasan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Ciamis -Sergapreborn

Di akhir pekan minggu kedua bulan Maret, Ratusan personel gabungan secara masif melakukan pengawasan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Pengawasan ini bagian dari pada upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam pengawasan ini, ratusan personel gabungan ini juga melakukan kegiatan sosial berupa pemberian masker dan handsanitizer gratis kepada warga masyarakat tatar galuh. Pemberian masker dan handsanitizer ini dilakukan petugas pada saat berjalan patroli melakukan pengawasan pada Sabtu (13 Maret 2021).

Ratusan personel yang terlibat terdiri dari gabungan TNI-Polri dan Pemerintah di wilayah hukum Polres Ciamis. Mereka terdiri dari 130 personel Polres Ciamis Polda Jabar yang tersebar di masing-masing Polsek baik di Kabupaten Pangandaran maupun Ciamis, 33 anggota TNI, dan 30 Satpol PP.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI serta Pemerintah kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Pembagian masker ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19. Sebanyak 300 masker kita bagikan di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis, diantaranya Alun Alun Ciamis, Pertokoan di Alun Alun Ciamis, Taman Raflesia Ciamis, Yogya Depstore, dan sekitar Masjid Agung,” kata AKBP Hendria.

“Kami juga membagikan 2.700 masker yang dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Ciamis yang tersebar di dua kabupaten, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis. Selain itu juga sebanyak 75 handsanitizer kami bagikan kepada warga di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Ciamis,” tambahnya.

AKBP Hendria menambahkan, pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah hukum Polres Ciamis yang memiliki dua wilayah Pemerintahan Daerah, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindarikerumunan,” pungkasnya.

( Reymon)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button