Kalimantan Tengah

Riskon Febiansyah Siap Diskusikan Tentang Perda yang Lama Tidak Jalan

Sergapreborn, Sampit – Kalteng. Riskon Fabiansyah Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bappemperda) menyampaikan siap melakukan diskusi panjang dengan pihak terkait soal Peraturan Daerah (Perda) yang sudah disahkan sejak dahulu namun tidak berjalan.

“Langkah awal mungkin perlu dan harus secepatnya kita lakukan, yang pertama menginventarisir dulu peraturan daerah yang memang sudah disahkan,” kata Riskon Fabiansyah, Selasa 15 Februari 2022.
Saat disingung soal Perda yang sudah disahkan tetapi pada kenyataannya tidak jalan dilapangan apakah akan ada formulasi yang akan di jalankan, apa yang dikatakan belum optimal itu nanti akan ada diskusi panjang dengan anggota Bappemperda dan tentunya juga melibatkan pemerintah daerah.

“Diskusi panjang dan koordinasi akan segera kita jalankan nanti, mengenai kendala apa saja sehingga Perda yang sudah disahkan itu tidak bisa dioptimalkan,” katanya.

Anggota Komisi III Ini juga mengungkapkan, dengan jabatan barunya sebagai seorang legislator di DPRD Kabupaten Kotawaringin tersebut merupakan suatu amanah yang diberikan oleh partai.

Tentunya melalui fraksi penugasan di Bappemperda itu adalah amanah yang luar biasa berat.

“Tetapi saya yakin dengan dukungan dari kawan-kawan yang memang ditugaskan di Bappemperda mudah-mudahan, kinerja Bappemperda di DPRD kabupaten Kotawaringin Timur yang sudah baik mudah-mudahan bisa saya pertahankan dengan dukungan dari anggota Bapemperda yang lain,” ungkapnya.

Sebelum reposisi alat kelengkapan dewan atau AKD, jabatan Ketua Bappemperda diemban oleh Handoyo J Wibowo dengan wakil Hj. Darmawati. Namun posisi tersebut berubah lewat paripurna AKD reposisi jabatan anggota DPRD menunjuk Riskon Fabiansyah sebagai Ketua dan Dadang H. Samsu selaku Wakil Ketua, tandasnya.
( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button