Kalimantan Tengah

Rumah kayu dan Satu unit sepeda motor Ludes Terbakar

Sampit – Kalteng.Sergapreborn

Satu buah rumah yang terbuat dari bangunan kayu ludes terbakar,terjadi di Jalan HM Arsyad KM 8 RT 19 RW 08, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Terbakarnya satu buah rumah dari kayu itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB pada Kamis, 27 Mei 2021 masih belum diketahui penyebabnya.

Terbakarnya rumah tersebut , juga menghanguskan satu unit sepeda motor yang sedang terparkir di depan bangunan itu juga ikut terbakar habis.

Menurut sumber informasi warga ketika diwawancarai Sergapreborn, Prayit, (50). mengatakan, Api diduga akibat konsleting listrik saat lampu lampu sedang mati.

“Saya waktu itu pertama kali keluar lampu di rumah kayu itu padam. Tiba-tiba api suah besar terlihat di bagian samping depan rumah. Rumah tersebut ditempati satu keluarga berjumlah tiga orang,” kata Prayit.

Kebakaran tersebut sebelum petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi. Ia mengaku bersama warga setempat memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Karna keterbatasan alat dan menggunakan alat seadanya sehingga api dengan cepat menjalar seluruh bagian rumah dan tidak bisa tertolong.

“Beruntungnya saat terbakar ini penghuninya tidak ada ditempat. Sehingga tidak ada korban jiwa, sepertinya keluar membeli makanan buat anaknya. Banyak yang terbakar sejumlah alat pertanian,” tuturnya

Bangunan tersebut diketahui milik seorang haji bernama guntur. Dua unit pemadam kebakaran pun dikerahkan. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan jua rupiah. Setelah satu jam api berhasil dikendalikan oleh petugas,”
Pungkasnya.( Kar )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button