Karawang

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 2 Jayakerta Lakukan Normalisasi

Karawang, SERGAPreborn.id –

Guna menjaga kebutuhan air untuk mengairi sawah para petani di wilayah Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakarta Kabupaten Karawang dan sekitarnya, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sub Sektor 2 Jayakerta melakukan normalisasi di saluran irigasi arah Rengasdengklok-Batujaya,” Kamis (18/2/2021).

Normalisasi dilakukan tepatnya di saluran irigasi yang berlokasi di Dusun Pasar RT 01/01 Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta sepanjang jalan sampai ke wilayah Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok.

Menurut Dansub Sektor 2 Jayakarta Pelda Dahlan Heryanto mengatakan, bahwa dalam kegiatan normalisasi ini bukan hanya lumpurnya saja yang di angkat, tetapi sampah dan eceng gondoknya pun di bersihkan agar aliran air irigasi tetap lancar.

“Kita lakukan normalisasi atau pengerukan saluran irigasi agar kebutuhan air untuk lahan pesawahan petani disini bisa tercukupi tanpa ada kendala,” ujarnya.

Ia berharap,” Semoga dengan adanya normalisasi ini para petani yang ada di wilayah Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya tidak lagi mengalami kesulitan air untuk mengairi sawah mereka sehingga hasil panennya pun dapat melimpah ruah”. Pungkasnya.

Dansub Sektor 2 Jayakarta Pelda Dahlan Heryanto bersama awak media online & cetak SERGAPreborn.id

(Alim SH)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button