Kalimantan Tengah

Warga Keluhkan Tingginya Harga Elpiji 3 Kg Hingga 45 Ribu

Sergapreborn Sampit-Kalteng Tingginya harga Elpiji 3 Kg, membuat sejumlah masyarakat Desa Ekabahuri Kecamatan Mentawabaru Ketapang, Kabupaten KotawaringinTimur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) menjerit.

Meroketnya harga elpiji 3Kg, ini dirasakan warga sejak beberapa bulan yang lalu hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait.

Sakarang langka elpiji yang 3Kg itu, meskipun ada harganya dipangkalan membagi dengan masyarakat hingga 30 ribu rupiah, kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Bahkan menurutnya elpiji 3Kg, banyak dibagikan kepada tengkulah lain yang sudah jadi langganan mereka itu, sehingga apabila terlambat masyarakat datang dikatakan oleh pemilik pangkalan tersebut barang sudah habis, Ucapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ) dari Partai Golongan Karya, H. Darmawati, sudah beberapa kali saya mengingatkan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar melakukan monitoring terhadap sejumlah pangkalan-pangkalan, elpiji yang nakal itu namun kelihatanya sampai saat ini masih banyak masyarakat kalangan bawah yang masih mengeluh dan menjerit

Terkait mahalnya dan langkanya elpiji 3 Kg itu. Bahkan kalau kita perhatikan subsidi elpiji 3Kg, itu banyak dinikmati oleh warga yang mampu apakah itu dibenarkan, semestinya pangkalan lebih mengutamakan keperluan warga sekitar pangkalan dari pada melayani tengkulak itu, hal ini ridak bisa dibiarkan dan harus ada tinfakan tegas dari pihak terkait yang nengawasi dan menangani masalah eloiji 3Kg, itu dan jangan sampai hal ini berlarut-larurut, kata H. Darmawati, Minggu 06/06/2022.

( Sr/Krd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button